Rotasi Jabatan Kembali Bergulir di Jajaran Polresta Sidoarjo, Kabagsumda, Kasat Binmas dan Kapolsek

10 Maret 2021 288 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Rotasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Polresta Sidoarjo. Kali ini yang mengalami pergantian adalah di peringkat Kabagsumda, Kasat Binmas, Kapolsek Waru, Kapolsek Buduran, Kapolsek Tanggulangin dan Kapolsek Krembung.

Upacara serah terima jabatan enam perwira itu dipimpin Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sumardji di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Rabu (10/03/2021), digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kombespol Sumardji menyampaikan kepada para pejabat baru harus dapat segera beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Hal ini untuk memacu kinerjanya bersama anggota dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Serta tentunya guna dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Tantangan tugas kedepan semakin berat. Selain upaya mempertahankan predikat zona integritas terkait pelayanan publik, saat ini kita berhadapan dengan penanganan wabah Covid-19 yang masih berlangsung,” pesannya.

Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab itu, harus dipahami para pejabat baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Saya mengucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini di Polresta Sidoarjo, serta nanti dapat mengembangkan prestasi tugas selanjutnya di tempat baru,” tegasnya.

Sementara itu, perwira yang diambil sumpah dalam upacara sertijab antara lain, AKP Haris Darma Sucipto mantan Kasatlantas Polres Jombang menduduki jabatan Kabag Sumda Polresta Sidoarjo menggantikan Kompol Edi Santoso, yang berpindah tugas sebagai Kasubbag Renmin RO SDM Polda Jatim.

Rotasi juga untuk jabatan Kasat Binmas, dari AKBP Dodot Dwianto dalam rangka pensiun, digantikan Kompol Ria Anggraini sebelumnya sebagai Kapolsek Babat Polres Lamongan.

Selain itu, ada juga empat Kapolsek yang berganti. Yakni Kapolsek Waru sebelumnya dijabat Kompol Anwar Sudjito kini menempati posisi sebagai Kanit IV Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim. Ia digantikan Kompol Bunari, mantan Kasubbag Renmin Ditreskrimum Polda Jatim.

Disusul posisi Kapolsek Buduran
Kompol Gatot Setiyo dalam rangka pensiun, kompol Samirin sebelumnya sebagai Kasi Tahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Jatim. Kemudian Kapolsek Tanggulangin berganti, dari Kompol Eka Wira Dharma Sibarani yang diangkat sebagai Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

Digantikan oleh AKP Masyhur Ade Kasatpolair Polres Gresik. Tongkat komando Polsek Krembung sebelumnya yang dipegang AKP Purwanto, tersimpan mantan Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono. (Merah)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *