NEWS TICKER

2 bulan

Ruwah Desa Bakung Temenggungan Balongbendo, Kades Ajak Masyarakat Bersinergi Demi Kemajuan Desa

, 12 Maret 2022 31 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Kades Bakung temenggungan Kecamatan Balongbendo ajak masyarakat Desa bersinergi demi kemajuan desa.

Dalam acara Ruwah Desa di Dusun Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Acara yang digelar di Balai Dukuh dusun Temenggungan hari jumat (11/03/2022) pagi

Ruwah desa merupakan tradisi turun temurun sejak Kepala desa terdahulu. Selain itu bentuk rasa syukur warga temenggungan akan nikmat yang diberikan Allah SWT berupa kesehatan pasca Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Bakung mengatakan, Ruwat Desa ini diadakan dengan tujuan memohon kepada sang Pencipta, untuk keselamatan penduduk desa, kelancaran usaha, keberhasilan pertanian dan lain sebagainya dari serangan orang yang jahat, dari berbagai penyakit, serta hama untuk segala usaha pertaniannya. Ruwat desa ini merupakan bentuk rasa syukur atas hasil pertanian yang didapat.

“Masyarakat dusun temenggungan juga menyediakan tumpeng dan beberapa makanan  lainnya untuk di makan bersama-sama. Setelah pemuka agama menggelar doa untuk para leluhur dan keluarga yang meninggal dunia baru bisa di makan bersama.

“Ini sudah dilakukan secara turun temurun untuk mengirim doa dan mengenang leluhur yang meninggal dunia. Semoga beliau ditempatkan yang terbaik oleh Allah SWT,” ujar Kades Bakung Temenggungan, Abu Dawud

Semoga do’a yang dipanjatkan pagi hari ini diterima oleh Allah SWT. Nikmat kesehatan dan rejeki bagi kita semua serta bagi warga Desa bakung temenggungan tidak luput juga kemajuan desa tercinta tetap terjaga.

Abu Dawud juga mengajak berdoa bersama agar masyarakat desa bakung temenggungan beserta RT, RW  desa  bisa membangun desa dengan lebih maju dan lebih baik bersama-sama.

Monggo, kita sebagai generasi penerus desa ini kita saling membangun desa agar ke depan semakin lebih baik,” pungkasnya. (Iwan/Nur)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments