Sebanyak 63 Personel Dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI Mendapatkan Penghargaan

, 10 Juni 2021 113 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Sebanyak 63 personel Polresta Sidoarjo berprestasi dan satu warga sipil yang menjadi saksi kunci pengeroyokan anggota TNI di kawasan Terminal Purabaya, Waru, Sidoarjo, mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Kamis (10/6/2021), di Mapolresta Sidoarjo. Ia berharap pemberian penghargaan bagi personelnya, sebagai motivasi guna meningkatkan prestasi dan dedikasinya pada korps Tri Brata.

“Tingkatkan terus prestasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga wilayah kita tetap terjaga kondusifitas kamtibmasnya,” ujar Kombes Pol. Sumardji.

Seperti keberhasilan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana bersama anggota lainnya, dalam mempertahankan predikat zona integritas sebagai role model pelayanan prima tahun 2020 lalu. Prestasi diharapkan Kapolresta Sidoarjo dapat terus dipertahankan, dengan peningkatan mutu pelayanan publik.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga mengapresiasi keberhasilan beberapa kasus menonjol guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo. Antara lain, upaya Kasat Lantas Polresta Sidoarjo beserta anggotanya yang berhasil mengungkap kasus kecelakaan lalu lintas tabrak lari di wilayah Tarik pada Maret 2021 lalu. Dengan menangkap tersangka kurang dari 20 jam.

Disusul keberhasilan prestasi dari Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo beserta anggotanya, yang mengungkap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kepuh Kiriman, Waru, Sidoarjo berupa barang bukti sabu 60,42 gram.

Di bidang kriminalitas, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Satreskrim Polresta Sidoarjo yang menuntaskan penangkapan 6 orang tersangka pengeroyokan anggota TNI di wilayah Terminal Purabaya, Waru, Sidoarjo. Beserta satu warga sipil yang menjadi saksi kunci peristiwa tersebut, juga diganjar penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga sipil yang turut membantu tugas dan mendorong kemajuan Polri, dalam hal ini Polresta Sidoarjo demi mewujudkan program PRESISI Kapolri,” lanjutnya.

Sinergitas Polisi dan masyarakat, menurutnya adalah faktor yang tidak dipisahkan. Dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas, masyarakat juga ikut berperan bersama Polri. Sehingga kedepannya terus bersama-sama saling menjaga wilayah dari segala macam gangguan kamtibmas. (Por)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *