NEWS TICKER

2 bulan

SELAMAT ULANG TAHUN GEMAWIRA YANG KE 2 Bojonegoro, Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha) Tepat Berusia 2 Tahun

, 27 Juli 2021 64 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Menurut Diantri Lapian selaku Ketua Umum Gemawira, Gemawira adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang socialpreneur yang independen, tidak dibawahi oleh komunitas ataupun organisasi maupun kegiatan politik apapun.

Gemawira memberikan pelatihan hardskill maupun softskill, pendampingan dan pembinaan kepada UMKM dan pelaku parekraf agar UMKM dan parekraf Indonesia bangkit serta bertujuan untuk membuka lapangan kerja yang secepat-cepatnya dan seluas-luasnya, (27/ 07/2021).

Bersama Gemawira jatim II Heni Agustini bojonegoro, baru-baru ini Kemenparekraf meluncurkan program Kolaborasi aksi untuk menciptakan lapangan kerja melalui pemanfaatan platform digital sebagai bagian dari program Bangga Buatan Indonesia; sebuah program nasional agar UMKM dan para pelaku parekraf go digital.

Beberapa kegiatan kolaboraksi yang akan dilakukan adalah:
1. Masamo (Masak Bersama Masterchef Secara Online.

2. Bedakan (Bedah Desain Kemasan) untuk meningkatkan desain kemasan yang lebih menarik dan mempunyai nilai jual.

3. Bergerak (Bedah Gerai Kuliner) untuk meningkatkan fungsi display, fungsi estetika fungsi kesehatannya dan fungsi promosinya.

Untuk mendapatkan program-program di atas, bagi masyarakat yang tinggal di kota Bojonegoro, Tuban, Jombang, Ngawi, Nganjuk, Madiun dan Magetan bisa bergabung di Gemawira Jawa Timur II.

Dalam mendukung upaya pemerintah menekan laju pertambahan pasien covid 19, selama masa PPKM, Gemawira Jatim II tidak melakukan kegiatan secara offline tetapi fokus pada kegiatan promo produk anggota secara online, tutur Heni Agustini selaku Ketua Gemawira Jatim II. (red. Abdul)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments