NEWS TICKER

2 bulan

Setelah Sabtu Minggu Tutup, Pelaku Wisata Kawasan Pantai Selatan Bantul Laksanakan Vaksinasi

, 30 Juni 2021 13 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Pelaksanaan vaksinasi di lakukan di empat titik. Yakni di pendopo joglo Parangtritis, TIC Kretek, Balai Kelurahan Srigading dan Balai Kelurahan Poncosari dengan sasaran 2.617 orang dengan menggunakan vaksin astrazaneca.

Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih bersama jajaran Forkopimda yang meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut menyampaikan sampai hari ini pandemi trendnya masih naik. Keadaan seperti ini tentu sangat mengkhawatirkan.

Untuk melakukan pencegahan Pemerintah melakukan dua hal, yaitu melalui PPKM mikro dan peningkatan imunisasi masyarakat.

PPKM mikro untuk membatasi kegiatan masyarakat, membatasi kerumunan dan yang kedua dengan peningkatan imunitas melalui vaksinasi.

Karena itu kita percepat kalau sehari bisa 2000, ya kita lakukan vaksinasi 2000 sasaran meski kita harus menambah Nakes dan perlengkapan yang lain,” kata Bupati.

Bupati Halim juga mengingatkan masyarakat meski sudah di vaksin, virus masih bisa masuk. Namun Insya Allah kondisi tubuh bisa lebih siap dengan meningkatkan imunitas maka pemulihan ekonomi dapat di lakukan.

“Jadi mengapa sabtu minggu Parangtriris kita tutup, karena kita tidak ingin Parangtritis di serbu wisatawan yang tidak di ketahui asalnya atau bahkan berasal dari zona merah,” ungkap Bupati

Di singgung terkait persyaratan pembukaan obyek wisata. Bupati menyampaikan bahwa dua syarat untuk membuka kembali obyek wisata, yang pertama semua harus di vaksin dan yang kedua trend paparan pendemi menurun,” jelas Bupati Halim seperti dikutip humas(30/6).

Pemerintah ingin pemulihan ekonimi segera dapat di lakukan. Karenanya kami meminta kerja sama dari semua pihak terutama warga sekitar pantai selatan yang menjadi obyek wisata karena masyarakat disinilah yang akan menjadi serbuan dari wisatawan luar daerah sehingga beresiko tinggi.

Kepada masyarakat sekitar pantai dan pelaku wisata, Bupati Halim berpesan untuk bersabar karena Pemerintah tidak ingin warganya terpapar covid-19.

“Saya minta kepada warga di sepanjang pantai selatan bersabar dan semua mau di vaksin. Ketika trend turun wisata dapat kita buka, kalo trend masih naik kita tidak mau ambil resiko,” pungkas Bupati. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments