Tanggulangi Angka Kemiskinan Kab. Bantul Gencarkan 3 Sektor, Pertanian, Industri dan Pariwisata

7 April 2021 22 KALI DILIHAT

BANTUL.Yogyakarta, MediaSorotMata.com  – Bertempat di hotel Rose In Jl ringroad selatan Sewon, Selasa (6/4/2021). Demikian di sampaikan Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih saat menjadi narasumbrer acara pelatihan peningkatan kapasitas koperasi melalui DAK nonfisik PK2UKM.

Dengan 3 sektor unggulan yang di miliki Kab. Bantul Bupati berharap akan dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran di bumi Projotamansari.

Tiga sektor tersebut adalah Pertanian, Insustri, dan pariwisata. Jadi apa yang di kembangkan oleh Pemkab tentu akan mengacu pada aspirasi masyarakat yang menghuni 3 sektor tersebut. Demikian,” Beber Bupati Halim seperti di kutip akun humasprotokolbantul (6/4/3021).

Di sampaikan pula, saat masa pandemi angka kemiskinan di bantul meningkat menjadi 13,5% atau sekitar 138.000 jiwa di akhir tahun 2020. Dengan angka pengangguran mencapai 3%. Sedang untuk pertumbuhan PRDB mencapai 5,5%, ini menjadi PR kita bersama perlunya inovasi dan kerja keras semua pihak agar dalam situasi pandemi kita tetap bisa menyelamatkan perekonomian kita,” Sambung bupati Halim.

Bupati lebih lanjut juga mengatakan bahwa sejalan dengan misi 3 potensi. Pemkab Bantul yakni pendayagunaan potensi lokal dengan memanfaatkan teknologi dan penerapan investasi yang berorientasi ke ekonomi inklusif.

Artinya koperasi harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada untuk mencari investor sebantak mungkin. Selain itu Pemkab juga berharap koperasi di Bantul melibatkan kaum milenial dalam kegiatannya.
Regenerasi merupakan langkah mutlak yang harus di lakukan koperasi. Libatkan generasi milenial untuk memberikan inovasi dan penyegaran dalam setiap program yang ada,” Punkas Bupati Halim. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *