NEWS TICKER

2 bulan

Tim Pelaksana Pembangunan Flyover Krian Dan DPRD Kabupaten Sidoarjo Ajak Warga Rapat

, 10 Maret 2022 11 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Rapat sosialisasi yang kedua kalinya di lakukan ketua tim pelaksana di kelurahan Krian, acara tersebut terkait warga yang dampak pembangunan Flyover di Krian Jalan Kyai Mojo, Dusun Krajan Tengah, Jalan Raya, Moh Yamin, Kecamatan Krian, di hadiri, warga, Rt, Kapolsek, Koramil, Camat, Lurah, Anggota DPRD Sidoarjo komisi C, Ketua Tim dan BBWS Brantas.

Ketua tim pelaksana Ir. M. Bachruni Aryawan, MM, saat menyampaikan dalam rapat tersebut dirinya menyampaikan, saya berharap bahwa semua dilakukan secara mandiri saja, jangan sampai pembangunan terabaikan, makanya pada hari ini kita rapatkan.

Untuk itu Bachruni berharap surat-surat kepemilikan hak yang jelas. Alasan inipun perlu kehati- hatian kalau perluasan tidak sesuai di lapangan dengan apa yang tertulis di leter C ataupun di sertifikat itu yang harus di clear-kan terlebih dahulu. Tapi intinya pemerintah provinsi atau kabupaten siap untuk mengawalnya,” jelas Bachruni, Kamis (10/3/2022).

Lebih lanjut Bachruni, Wbbs nanti akan melihat akan waktunya, baru tiga hari kemungkinan SP3 nya adalah 18,19, 20 dan disitu nanti ada jangka waktu tiga hari, paling tidak sampai tanggal 23, 24 setelah nya nanti sp 3 dibarengi dengan surat perintah rombongan per tanggal 23, 24, 25 ini belum ada kepastian dari wbbs anggaran 2022. Kemudian selama 3 hari rombongan mandiri kurang lebih 3 hari, tgl 26 sudah dibuka.

“Notabennya nanti dalam lanjutan penertiban dari pemkab dibawah pak Wiwit selaku Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, tanggl 28 tapi belum bisa menentukan harga bangunannya.

Nanti dibayarkan tanggal 20 Maret. Tapi regulasi aturan harus di ikuti yg mana sudah ada ukurannya. Perlu diklarifikasi dilapangan sesuai apa tidak. Seandainya ada pelebaran jalan. Pokoknya akhir Maret sudah terbayar,” jelas ketua tim.

Di tempat yang sama fraksi partai Golkar komisi C, DPRD Kabupaten Sidoarjo M. Nizar mengatakan, Terkait dengan sp 2 ini, sebelum ada uang pengganti jangan dibongkar dulu. Yang penting tenang dan sabar saya akan mengupayakan terus untuk warga yang terdampak, kemungkinan nanti tanggal 28 dibayar oleh pemkab,” jelas Nizar.

“Lanjut M.Nizar, dari surat sp2 ini nanti ada tahapan sp3, untuk pelaksanaan pembongkarannya sendiri yang di dulukan yaitu bangli,” katanya. Untuk rapat hari ini Alhamdulillah cukup kondusif dan masyarakat meresponnya cukup baik.

Untuk rapat kali ini bisa di lihat tadi bagaimana cara masyarakat bisa tanya jawab, yang jelas yang mempunyai hak atas tanah akan dibayar mulai tanggal 28-31. Kalau memang masyarakat tidak tau atau masih belum paham masyarakat bisa ke Dewan Komisi C yang membidangi masalah bangunan,” ucap M. Nizar, fraksi partai Golkar.

Dalam rangka pembangunan flyover kami fraksi partai Gerindra Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo siap mengawal mendampingi, dalam menerima hak bapak ibu sekalian. Sebelum hak diterima jangan sampai ada pembongkaran. Ketua tim harus bertanggung jawab dengan apa yang mereka sampaikan dan janjikan harus terpenuhi,” pungkas Anang. (Wan/Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments