NEWS TICKER

2 bulan

Tim Puslitbang POLRI Laksanakan Penelitian Tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bantul

24 Maret 2021 21 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Tim puslitbang POLRI dipimpin oleh Kombes Pol. Drs Yasirman dengan tiga anggota pembina Dewi irawati SS. Penata TK.I Usman MA dan penata muda Tegawati Amd (penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri) Penata Tk I Ratna Wahyu Ningsih S.E. dan Iptu Whisnu Argo Bintoro ST. (Penelitian Survei Indek Kamtibmas) yang di dampingi oleh anggota Biro Rena Polda DIY yang di sambut lansung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tribudi Sulistiyono SIK.MH. Dalam rilis instagram akun polresbantuldiy, Selasa (23/3/2021).

Maksud dan tujuan penelitian dari pusat lansung ke daerah kewilayahannya ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta, dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja POLRI, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara.

Adapun penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari responden yang mengisi kuisioner secara online melalui link sesuai fungsi kepolisian. Pada masing-masing fungsi ada sebanyak 30 responden di luar anggota/ASN lingkungan anggota Polri.

Dalam hal ini khusus untuk fungsi Reskrim adalah responden yang pernah berurusan dengan proses penyidikan antara lain saksi korban, tersangka, tahanan, dan pengacara.
Kegiatan ini di buka oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tribudi Sulistiyono.SIK.MH.

Selanjutnya arahan dari Ka.Tim peneliti KBP. Drs Yasirman. “Beliau menjelaskan tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang di lihat yaitu, bukti langsung (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsivenes), jaminan (Assurance) dan kesesuaian (Conformance).

Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian oleh 5 fungsi layanan Kepolisian,” Tandas KOMBES POL. Drs Yasirman. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments