NEWS TICKER

2 bulan

TPPD Jari Kecamatan Gondang, Diadukan ke Polres Bojonegoro, Diduga Menghalangi Wartawan Saat Peliputan

, 29 Oktober 2021 41 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Pasca Pelaksanaan test ujian calon Perangkat Desa jari Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan beberapa hari lalu yang diduga ada penghalangan oleh sejumlah Jurnalis saat mau melakukan liputan, Hari ini Jum’at ( 29/10/2021).

Tim Pengisian Perangkat Desa (TPPD) Jari di adukan ke Polres Bojonegoro oleh perwakilan Wartawan.

Dari kejadian tersebut, Dampriyanto, Wartawan bidiknasional.com dan Agung Mahfudhlori, Wartawan esorot.com sengaja mendatangi Mapolres Bojonegoro untuk melaporkan kejadian pelarangan peliputan tersebut.

Dampriyanto menceritakan, kronologis kejadian berawal dari kegiatan pengisian perangkat Desa Jari pada 25 Oktober 2021.

Kedua Wartawan tersebut bermaksud melakukan kegiatan Jurnalistik dengan meliput kegiatan mulai dari mengambil gambar, foto hingga wawancara kepada semua pihak.

Namun, saat keduanya mau ijin mengambil gambar, datanglah Guprawan, Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Jari, saat itu, dirinya melarang keduanya masuk dan mengunci pagar di Lt II Gedung SMA Taruna Bhakti Gondang.

“Ketika ditanya tentang pelarangan tersebut, dengan sebisanya Guprawan menjawab pokoknya siapapun dilarang memasuki ruang ujian ini,” tiru wartawan bidiknasional.com ini.

Sementara Agung Mahfudhlori Wartwan E- sorot. Com mengatakan jika hari ini dirinya bersama Dampriyanto mengadukan Tim Penjaringan Perangkat Desa Jari tentang pelarangan liputan tersebut ke Mapolres Bojonegoro dengan harapan permasalahan itu segera mendapatkan tindaklanjut dan respon positif dari Polres Bojonegoro.

“Kami adukan TPPD sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers ke Polres Bojonegoro , dan tadi sudah diterima oleh Pak Zainal Arifin, Staf SIUM Polres Bojonegoro,” terang Agung. (Jalal )

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments