NEWS TICKER

2 bulan

Unit Reskrim Polsek Ngampilan, Amankan Wanita Penggelap Mobil Rental

16 April 2021 59 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorMata.comPelaku seorang wanita berinisial Jov berhasil di amankan unit reskrim Polsek Ngampilan dan di gelandang ke Mako Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Melalui konfersi pers yang di gelar di mako polsek ngampilan jumat
(16/4/2021) siang, dikutip dari akun instagram polresjogja Kapolsek Ngampilan KomPol Hendro Wahyono SH.MH.

Di danpingi Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasono Raharjo SH.MH. dan Kanit Reskrim Polsek ngampilan Iptu Dwi Sulistiyono SH. Mengunkapkan bahwa pelaku berinisial Jov yang menyewa mobil selama 3 hari.

Adapun kronologi kejadian. Sebelumnya pihak rental dan pelaku menyetujui harga sewa perhari 300ribu, pada sabtu (5/12/2020) beberapa bulan yang lalu. Selanjutnya pelaku dan pihak rental melaksanakan serah terima satu unit mobil jenis Honda Brio Satya 1.2 E.CVT.

Kemudian pelaku membayar uang rental untuk 3 hari yakni 900ribu. Selanjutnya pelaku minta perpanjangan rental dan selama ini pembayarannya pun lancar.

“Namun mulai tanggal 18 maret 2021 sampai 21 maret 2021 mulai ada gelagat tidak beres.

Selain tagihan belum di bayar nomer telepon pelaku juga tidak bisa di hubungi. Pihak rental pun mendatangi rumah pelaku pada minggu (21/3/2021).

Ternyata unit mobil dan juga pelaku tidak ada di rumah. Pihak rental mencoba melacak keberadaan mobil lewat GPS. Ternyata posisi mobil berada di wilayah Ngaglik Sleman.

Setelah mendapat laporan, akhirnya petugas reskrim polsek Ngampilan berhasil mengamankan pelaku di wilayah Pleret Bantul, sabtu (3/4/2021) pukul 05.00 wib. Akibat perbuatannya pelaku di sangkakan pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments