NEWS TICKER

2 bulan

Vaksin Covid 19 Lansia : Wabup Parigi Moutong Badrun Nggai Terima Penyutikan Tahap Pertama

2 April 2021 7 KALI DILIHAT

PARIGI.Moutong, MediaSorotMata.con  – Dilangsir dari instagram humas,pemdaparigimoutong. Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang diperuntukan para Lansia diwilayah Parigi Moutong selesai dilaksanakan dan proses pemberian vaksin berjalan lancar.

Pemberian vaksinasi lansia itu, diawali wakil bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE yang juga selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Parigi Moutong dan kemudian diiukuti ketua MUI kabupaten dan ketua organisasi kemasyarakatan serta masyarakat. Pemberian vaksinasi covid 19 berlangsung dilantai II kantor bupati. (30/03).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Wulandari Marasobu, SKM mengatakan, total 30 orang lansia telah melakukan penyuntikan vaksin covid 19 diantaranya 13 orang lansia dan 17 orang dari pra lansia.

Wulandari menuturkan, dengan adanya vaksinasi lansia kita bisa menekan kasus baru covid 19 yg terjadi pada lansia. Menurutnya, lansia adalah golongan usia yg sangat rentan terhadap virus tersebut.

Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa para lansia sangat antusias terhadap pemberian suntikan vaksin covidid 19 ini, hanya saja banyak diantara para lansia terkendala oleh beberapa penyakit komorbid diantaranya gula, kolesterol dan hipertensi. Tutur wulandari

“Sesuai dengan absensi kehadiran lansia untuk melakukan vaksinasi tercatat sebanyak 70 orang lansia, tapi setelah melakukan tahapan pemeriksaan banyak terkendala dengan penyakit komordid yang mana tidak bisa untuk melakukan penyuntikan vaksin covid 19”. Kata wulandari

Kabid Wulandari, atas nama Dinas Kesehatan kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terima kasih kepada komda lansia kabupaten Parigi Moutong, khususnya bapak ketua komda lansia, Badrun Nggai,SE yang telah memfasilitasi para lansia untuk datang menghadiri pencanangan sekaligus melakukan penyuntikan vaksinasi lansia ini.

H.Badrun Nggai,SE wakil bupati Parigi Moutong dalam pencanangan vaksinasi lansia mengatakan, tidak menyangka kedatangan para lansian untuk melakukan penyuntikan vaksin covid 19 ini antusiasnya sangat tinggi, awalnya saya merasa ragu-ragu tapi Alhamdulillah kepedulian lansia ini perlu kita apresiasi. (Dev/Fah)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments