NEWS TICKER

2 bulan

Wabup Parigi Moutong Mebuka Rapat Persiapan Satuan Tugas Covid-19,  Mengadapi Bulan Suci Ramadhan

6 April 2021 25 KALI DILIHAT

PARIGI.Moutong, MediaSorotMata.comRapat dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Kabuoaten Parigi Moutong serta persiapan Satuan Tugas Covid-19 dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1442 H,

Rapat sendiri juga di hadiri, Kapolres Parigi Moutong, Pabung Kodim 1306 Donggala, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Kesra Setda, Kepala Satuan Pamong Praja, Kepala Kantor Kementrian Agama, Camat Parigi, Ketua PHBI Kab. Parigi Moutong, Ketua MUI Kab. Parigi Moutong, Iman/ Pengurus Mesjid (AI ltihad, At Taqwa, An Nur, Darussalam, Jami dan Al-Anshar, Selasa (6/4/2021) di ruang rapat lantai ll kantor Bupati Parigi Moutong, pukul 09.00 pagi.

Wakil Bupati H. Badrun nggai mengatakan, dengan surat edaran nomer: SE 03 tahun 2021, tentang  panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021.

“Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta memberikan rasa aman kepada Umat lslam dalam menjalankan Ibadah pada bulam suci (Ramadhan) di tahun 1442 H, 2021.

Pemerintah juga mengimbau, di saat kita menjalankan Ibadah Ramadhan, kita harus memenuhi aspek syariat dan protokol kesehatan,” katanya.

Ikut serta kementrian Agama sebagai instansi pemerintah yang memiliki kewenangan menangani urusan keagamaan perlu mengeluarkan surat edaran mengenai panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri sebagai acuan bagi instansi Pemerintahan, pengurus, pengelola rumah Ibadah dan masyarakat luas.

“Tujuan rapat ini untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19,” terang Wakil Bupati.

“Juga meneruskan surat edaran ini melingkupi berbagai kegiatan Ibadah yang disyaratkan banyak orang.

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomer 11Th. 2020, tentang penetapan kedaruratan kesehatan Masyarakat, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” pungkas H. Badrun nggai. (Dev/Fah)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments