NEWS TICKER

2 bulan

Wabup Subandi, Meminta Puluhan Bangli Liar Yang Berdiri Diatas Sungai Sedati Gede Segera di Normalisasikan

, 25 Juni 2021 404 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., Siang tadi (24/6/2021) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi Bangli yang berdiri di aliran sungai Sedati gede, mengakibatkan banjir tahunan yang terjadi di Desa Sedati Gede,Sedati Agung ,Kecamatan Sedati.

Dalam sidaknya, Wabup Subandi di dampingi Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo, Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Bahrul Amig, Camat Sedati Abu Dardak, Kabid Pengairan PUBMSDA Shanti dan Kades Sedati Gede melihat bangunan liar (Bangli) yang berdiri diatas avour sungai reformasi yang melintasi dua Desa, Sedati Gede dan Sedati Agung.

“Bangunan liar ini dibangun di atas tanah milik pengairan, makanya kita akan tertibkan agar tidak menganggu terhadap arus sungai dan jalan. Kami juga sudah minta kepada Dinas dan Camat untuk melakukan komunikasi dengan warga,” katanya.

Selain itu, wabup meminta dinas PU untuk segera normalisasi sungai dilakukan secepatnya, untuk memperlancar arus sungai dan mengatasi banjir yang terjadi setiap tahun. Sungai reformasi telah terlihat pendangkalannya.

Subandi menambahkan untuk normalisasi terhadap penertiban bangungan liar tersebut segera direalisasikan.

Ia tidak ingin permasalahan bangunan liar seperti yang ada di Desa Sedati Agung tersebut menjadi permasalahan yang tidak terselesaikan atau akan bertambahnya jumlah bangunan disekitarnya.

Wabup Subandi meminta DPUMBSDA, Satpol PP, Camat Sedati berkoordinasi dengan bersama kepala desa serta tokoh masyarakat setempat,

“Yang dilakukan Pemkab adalah untuk kepentingan bersama,” tegas Wabup.

Penertiban yang dilakukan ini, bukanlah penggusuran. “Jadi saya minta harus di sosialisasikan dengan baik dan dengan cara persuasif,” terangnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments