Wakil Bupati Bantul Terima Audensi Relawan FPRB Terkait Pendampingan Warga ‘ Isoman’

4 Agustus 2021 10 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Komplek Parasamya Kabupaten Bantul. Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo, Selasa pagi (3/8/2021) menerima audensi dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

Rombongan FPRB yang di pimpin ketuanya Waljito, dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah permasalahan yang di hadapi oleh FPRB khususnya dalam penanganan Covid-19 serta gagasan FPRB untuk mengajukan diri sebagai pendamping warga yang melakukan Isolasi mandiri atau Isoman.

Atas Kerelawanan dalam misi kemanusiaan yang dilakukan FPRB terutama dalam penanggulangan covid-19, Wakil Bupati mengucapkan Terima kasih dan apresiasi.

“Hari ini angka kesembuhan kita terus meningkat, hal ini juga berkat peran kerja keras teman-teman FPRB dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan para Nakes yang melakukan perawatan pada warga yang bergejala sampai sembuh,” kata Wabub Joko seperti dikutip humas(3/8).

Fenomena yang terjadi di lapangan saat ini menurut Wabup, adanya warga yang enggan memeriksakan diri dan melapor ke Puskesmas saat bergejala. Kemudian memilih melakukan isolasi mandiri tanpa melapor.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyambut baik atas inisiatif FPRB yang mengajukan diri sebagai Relawan pendamping warga Isoman.

Joko B Purnomo berharap peran aktif FPRB untuk ikut mensosialisasikan agar masyarakat mau memeriksakan diri ke Puskesmas untuk mendapat pelayanan 3T secara maksimal dari fasilitas kesehatan.

Sementara itu terkait edukasi dalam masyarakat Wabup menyampaikan, Pemkab saat ini telah membuat kebijakan untuk OPD agar melakukan pendampingan ke bawah.

“Hal ini untuk ASN yang WFH di tugaskan untuk melakukan monitoring keadaan masyarakat di tempat domisilinya. Monitoring yang dilakukan meliputi pendataan warga isoman,pendataan komorbid, kecukupan obat, vitamin dan logistik,” tambah Wakil Bupati.

Dalam waktu dekat Bantul akan memiliki Generator oksigen yang di tempatkan di Rumah Sakit Panembahan Senopati.
Generator Oksigen ini untuk mencukupi kebutuhan oksigen yang vital dalam penanganan Pandemi,” pungkas Wabup Joko B Purnomo. (Rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *