Wakil Bupati Sleman Serahkan Bantuan APD Pada Relawan Guyub Peduli

27 Juli 2021 8 KALI DILIHAT

SLEMAN, MediaSorotMata.com – Pada situasi pendemi saat ini kehadiran Relawan sungguh dirasakan sangat membantu Aparatur Pemerintah begitu pula dengan masyarakat.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama Dinas Sosial Kabupaten Sleman serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Pada Relawan Guyup Peduli (Gupel) di Warak kidul, Sumberadi. Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Senin (26/7/2021).

Wakil Bupati Danang menjelaskan yang diberikan kepada Relawan tersebut berupa safety boots 5 pasang, 300 masker medis, 100 masker non medis serta cairan disinnfektan.

“Bantuan APD ini untuk menunjang kegiatan relawan di dusun warak kidul dalam rangka mendukung program mengurangi dan menanggulagi dampak penyebaran Covid 19,” kata Danang.

Danang berharap bantuan tersebut dapat di manfaatkan sebaik mungkin, mengingat kasus Covid di Dusun Warak kidul cukup tinggi. “

Saya juga berterima kasih dan memberi aspresiasi pada relawan yang telah terpanggil untuk membantu sesama di tengah situasi pandemi ini,” tambah Danang.

Adapun Koordinator Relawan Gupel, Supardiyono berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan APD yang diberikan.

Menurutnya Relawan Gupel terbentuk sejak awal pandemi melanda Indonesia, dan saat ini memiliki 15 anggota aktif dari unsur Karang Taruna setempat.

Kegiatan rutin Relawan Gupel yaitu penyemprotan disinfentan dua kali dalam seminggu serta membantu pemakaman jenazah Vovid-19.

“Kami sekali lagi berterima kasih atas bantuan ini, untuk mendukung kegiatan kami di lapangan,” pungkas Supardiyono. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *