Wali Kota Ika Puspitasari, Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Mojokerto ke-103

, 20 Juni 2021 8 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.comDengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat Pemerintah Kota Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke-103 di halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto pada hari Minggu (20/6/21).

Upacara juga dilaksanakan secara daring pada masing-masing kantor perangkat daerah se-Kota Mojokerto.

Selaku inspektur upacara Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa peringatan hari jadi pada masa pandemi bisa menjadi spirit tangguh menghadapi covid-19, seiring tema hari jadi ke-103 Kota Mojokerto Tahun 2021 yaitu, tangguh, bangkit, dan sejahtera.

Dan melalui tema tersebut tersurat harapan besar bagi seluruh warga Kota Mojokerto, agar senantiasa menjadi manusia-manusia tangguh dan kuat, menjadi manusia-manusia yang mampu bangkit dari segala keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Serta, mampu bertransformasi bersama menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Upacara diawali dengan pagelaran Kolosal Majabangkit dan pembacaan sejarah singkat Kota Mojokerto oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto.

Dan, diakhiri dengan penyerahan penghargaan dari Wali kota Mojokerto kepada para inovator di Kota Mojokerto.

Adapun penerima penghargaan dari Ning Ita pada kesempatan ini adalah Laras Try Anggara yang menyumbang plasma konvalesen sebanyak 7 kali, dan para juara Pekan Paralimpic Provinsi Jawa Timur 2021.

Disamping itu juga ada beberapa OPD yang menerima penghargaan diantaranya DPMPTSP yang menjadi juara penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik tahun 2021, Bappedalitbang yang membawa Kota Mojokerto sebagai kota terbaik 3 Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur 2021 dan Innovative Government Award 2020.

Penghargaan terakhir yang diserahkan Ning Ita pada upacara Hari Jadi tahun ini adalah penghargaan kepada Kelurahan Gedongan, Kelurahan Surodinawan, dan Kelurahan Miji sebagai pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Mojokerto Tahun 2021. (Suhar)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *