Wali Kota Mojokerto di Dampingi Baznas Menyerahkan Zakat Fitra di Pendopo Pemkot Mojokerto

6 Mei 2021 23 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Harlistyati menyerahkan zakat fitrah dan infaq kepada para mustahik secara simbolis di Pendopo Pemkot Mojokerto, Kamis (6/5/2021).

Korpri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto @baznaskotamojokerto mengkoordinir penyaluran zakat dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk diberikan kepada yang berhak. Yakni, 1.050 orang penjaga kantor, petugas kebersihan, dan tenaga honorer di sub unit Korpri
.
Ada sedikitnya 2.611 ASN yang menyalurkan zakat fitrah berupa uang tunai dengan total keseluruhan terkumpul senilai Rp 99 juta. Sedangkan uang infaq sebanyak Rp 61 juta. Adapun totalnya adalah Rp 160 juta. Zakat fitrah ini akan diserahkan langsung kepada BAZ untuk disalurkan sesuai dengan kriteria.

Ning Ita berharap kepada seluruh anggota Korpri agar terus meningkatkan kinerja. Baik dari segi profesionalisme maupun pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, tetap meningkatkan iman serta selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Terlebih, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Korpri yang bergama Islam dalam rangka memenuhi kewajiban saat membayar zakat serta memberikan infaq kepada yang berhak menerimanya, sesuai dengan syariat Islam. (Suhar)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *