NEWS TICKER

2 bulan

Wali Kota Palu, Hadiri Pelatihan Ujian Sertifikasi di Hotel Best Western Coco Palu

7 April 2021 6 KALI DILIHAT

PALU.Sulteng, MediaSorotMata.com – Wali KotaPalu H. Hadianto Rasyid SE menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan Tingkat Dasar tahun anggaran 2021.

Pelatihan dan ujian serifikasi dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Best Western Coco Palu pada, Selasa (6/4/2021) pukul 09.20 wita, di langsir dari akun instagram humas Setda kota palu.

Acara yang difasilitasi dinas PU kota palu dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Dr Mohamad Rizal ST M.Si, kadis PU Kota Palu H Iskandar Arsyad serta perwakilan pengelola barang dan jasa dari seluruh SKPD Pemkot Palu.

Wali Kota Palu berpesan hendaknya kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatiha dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa dapat benar benar mengikutinya dengan serius dan harapannya semuanya bisa lulus ujian.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan dan ujian sertifikasi Ahli Pengadaan barang dan jasa adalah membantu dan mendukung kapasitas sumber daya manusia, sehingga mampu membuat SOP, Rencana Pengadaan Barang dan Jasa, Jadwal Pengadaan Barang/Jasa dan dokumen pengadaan lainnya yang akan dilaksanakan oleh ULP.

Serta membuat revisi terhadap rencana dan jadwal pengadaan, SDP dan dokumen pengadaan lainnya tersebut diatas sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan proses pengadaan yang ada.

Mampu melaksanakan pemilihan penyedia secara tepat. Mampu menyusun dan memilih jenis kontrak yang akan di gunakan. Mampu melakukan monitoring pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Memiliki legalitas sebagai Panitia pelaksana yang bersertifikat Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah-LKPP RI.

Menghindari dari kekeliruan dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah, sehingga tidak menimbulkan Permasalahan Hukum. (Dev/Fah)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments