Warga Nahdliyin Sidoarjo Berpartisipasi Aktif Perkuat Herd Immunity

, 23 Agustus 2021 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Warga Nahdliyin Sidoarjo turut berpartisipasi aktif mensukseskan vaksinasi Covid-19, guna membentuk Herd Immunity untuk penangkalan penyebaran Covid-19.

Partisipasi tersebut berupa bakti sosial vaksinasi Covid-19, oleh PC NU dan PKB Sidoarjo melaksanakan bakti sosial. PC NU Sidoarjo pertama kali melakukan vaksinasi di MWC NU Kecamatan Taman hari ini (23/8/2021) di Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Kecamatan Taman, yang ditinjau oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi.

Mekanisme pelaksanaan vaksin, yang dilaksanakan oleh MWC NU Taman yang memiliki 27 ranting ini, terbagi dalam 3 gelombang. Untuk gelombang pertama dan kedua masing – masing 10 ranting dan gelombang 3 ada 7 ranting. Para peserta sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, H.Subandi mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan dengan PC NU dan PKB Sidoarjo untuk membantu program pemerintah menuju herd immunity. Harapannya segera selesai untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di MWC NU Taman ini merupakan bantuan vaksin dari Pemprov Jatim. Vaksin pertama untuk MWC NU Taman hari ini sebanyak 500, di hari kedua besok di MWC NU Buduran,” tegasnya.

“Untuk saat ini vaksinasi yang telah dilakukan untuk PKB baru seribu, PC NU juga seribu, harapan saya setiap MWC NU akan mendapat 500 vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Sidoarjo H. Suwarno, menjelaskan bahwa program bakti sosial vaksinasi covid 19 ini, kolaborasi antara DPAC PKB dan MWC NU untuk vaksinasi, plus include banomnya terus berjalan.

Kami berharap bahwa seluruh warga nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo bisa langsung menyongsong mengikuti vaksin, sebagai program skala nasional.

“Khusus nahdlotul ulama dan nahdliyin, kyai – kyai kita telah memberikan contoh vaksin ini halal, sehingga seluruh warga yang belum melaksanakan vaksin kami berharap secepatnya mengikuti vaksin di daerah – daerahnya,” himbaunya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *