Wisata Pantai Glagah Lebaran H +3 Ada Peningkatan Pengunjung, Namun Harus Mematuhi Prokes

, 15 Mei 2021 66 KALI DILIHAT

KULONPROGO, MediaSorotMata.com – Pantai Glagah, destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kulon progo pada hari lebaran +3, Sabtu (15 /5/2021) mengalami sedikit peningkatan dari hari-hari kemarin.

“Meski tidak seramai sebelum ada pandemi Covid-19.

Petugas Satlinmas 5 rescue, Aris Widiyatmoko yang di temui media ini di Posko SAR Glagah mengatakan, keadaan pantai Glagah sejauh ini Aman terkendali.

“Tidak ada kejadian atau isenden laku laut, ini karena semua pihak terkait dari tim Sar sampai prtugas jaga menara siaran yang tak henti-hentinya mengingatkan pengujung agar mematuhi prokes dan juga jangan mendekati laut, karena kondisi ombak sedang pasang dan berbahaya.

“Jika pingin mandi ada laguna di sebelah utara pantai yang menyediakan fasilitas wisata pemadian,” ujar Aris.

Adapun para pedagang salah satunya citra (16,Th) dirinya mengatakan, kondisinya cukup lumayan di banding tahun lalu.

“Meskipun pengunjung wisata cuma dari wisatawan lokal DIY.

“Ada yang membeli meski tidak seperti sebelum masa pandemi.

Di syukuri saja mas, namanya juga lagi masa covid-19,” kata Citra salah satu pedagang aneka gorengan seeafood di lapaknya.

Begitu pula Saiful (30,Th) pengusaha jasa penyewaan becak air bebek. “Sejauh ini kondisinya lumayan dari pada tahun lalu yang nyaris gak ada orang,” kata Saiful sambil melayani wisatawan yang ingin menyewa becak air bebeknya.

Pantai Glagah adalah salah satu destinasi wrisata andalan Kabupaten Kulonprogo.

Di pantai ini ada gundukan beton cetak yang berfungsi sebagai pemecah ganasnya ombak samudera hindia. Dan di sisi utara ada rimbunan pohon cemara sebagai peneduh para wisatawan sebelum melihat pantai dengan ombaknya yang garang. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *