NEWS TICKER

2 bulan

Yakinkan korbannya, Penipu Mengaku Sebagai Dokter

15 April 2021 33 KALI DILIHAT

SLEMAN, MediaSorotMata.comPetualangan tersangka E.p alias Edi alias Dr. Toni lelaki 48 tahun asal medan Sumatera Utara harus berakhir.

Satreskrim Polres Sleman berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penipuan yang mengaku sebagai dokter ini di jawa barat.

Dalam rilis press release keberhasilan ungkap kasus terbaru (15/4/2021). “Kanit 1 jatanrans Polres Sleman Ipda Leonard Vanangian Hutajulu.STr.K di dampingi Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edi widiyanta menyampaikan bahwa Satreskrim Polres Sleman berhasil mengamangkan tersangka E.P., dilangsir dari akun instagram humas polres sleman.

Adapun kronologi tindak penipuan yang di lakukan pelaku. Awalnya pelaku melakukan penipuan dengan mengaku sebagai Dokter Rumah Sakit Swasta di Yogyakarta.

Selanjutnya pelaku menghubungi penjual daging sapi di pasar gamping Sleman untuk melakukan order daging sebanyak 40kg untuk keperluan Rumah Sakit. Selanjutnya pelaku minta 7 orang dari penjual daging untuk melakukan perjanjian kontrak kerjasama.

Dan pelaku meminta hp para korbannya dengan alasan untuk di pasangi GPS.
Namun setelah di tunggu beberapa waktu pelaku menghilang dan tidak mengembalikan hp yang di pinjam.

Singkat kata Korbanpun melapor ke Polres Sleman dan di tindaklanjuti.

“Satreskrim Polres Sleman Bergerak dan berhasil mengamankan pelaku di tempat kosnya di daerah ciawi Jawa Barat.

Pelaku disangkakan melanggar pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.
Pelaku di ketahui menggunakan modus gendam untuk menipu korbannya.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah cincin bermata batu warna hijau, dan sejumlah tas slempang serta pakaian. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments