NEWS TICKER

4 bulan

Ahirussanah Santri Pon Pes Almaghfiroh di Hadiri Lumbung Informasi Rakyat, LIRA DPK Jetis

27 Juni 2022 12 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Acara Ahirussanah akhir tahun ajaran di Pondok Pesantren Al- Maghfiroh pimpinan KH Agos Maimun Jubair, beliau juga mengundang Camat Lira Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK ) Jetis H Titoyo SE di Desa Ngabar Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/6/2022).

Seperti biasa , budaya di pesantren dalam penghargaan dan penilaian atas hasil Akhir pendidikan kepada para santri , dilaksanakan pada Akhir tahun ajaran setiap Pondok Pesantren. Dan Pon Pes Almaghfiroh tepatnya hari ini 26 Juni 2022 melaksanakan Haflah Ahirussanah .

Giat pendidikan Non formal dipesn pada saat ini sangat perlu digalakkan, seiring dengan kemajuan zaman yang berkembang dengan segi budaya dan tingkat sosial yang perlu dibangun di pesantren pesantren agar supaya imtaq dan imtek para santri dapat berimbang dan mampu bersaing dikemudian hari.

Di sela-sela acara, diawali pembacaan Ayat-ayat suci Alquran dilanjutkan dengan kreasi santri di susul sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Al-Maghfiroh.

Dalam acara sambutannya Pengasuh Pon Pes KH Agos Maimun Jubair menghimbau kepada para santrinya agar meningkatkan ilmu serta pengetahuan para santri baik di dalam pesantren maupun di luar pesantren dan dapat bermanfaat di wilayahnya masing-masing .

Dalam acara tersebut hari ini sesi penerimaan raport bagi santri kelas 1 dan kelas 2, serta ijasah bagi santri kelas tiga. Beberapa acara juga digelar dalam acara tersebut antara lain pembacaan sholawat di iringi musik rebana yang di mainkan oleh para santri pesantren juga penerimaan Hadiah bagi santri yang mengikuti lomba sesuai pendidikan serta usianya. Penghafal surat surat pendek untuk pelajar ula sert lomba hafalan ilmu kitab nahwu dan sorof dan program perlombaan lainnya sebagai program unggulan di ponpes Almaghfiroh.

Selesai acara digelar, Camat LIRA Jetis H Titoyo bincang santai di kantor Pon-pes dengan pengasuh pesantren beserta tokoh Masyarakat desa Ngabar antara lain, H Jumain juga salah satu kandidat Calon Kades Desa Ngabar .

” Tentunya Dunia pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama, anak-anak kita adalah sebagai penerus perjuangan kita, maka kita juga harus mempersiapkan serta menanamkan agama yang kuat sebagai bekal anak-anak kita di kemudian hari,” ungkap H Jumain tokoh masyarakat Desa Ngabar.

Selain itu H Jumain berharap kepada Lumbung Informasi Rakyat( LIRA) dapat mendukung program-program pendidikan di pesantren-pesantren.

Camat Lira H Titoyo pun siap kerjasama dengan tokoh masyarakat di wilayahnya.
Sebelum acara berakhir, keduanya saling serius untuk tindak lanjut kerjasam yang lebih intensif. (Mam/Suha)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments