NEWS TICKER

2 bulan

3 Ruang SD Rusak, Siswa SD Di Bojonegoro Ini Belajar Bergantian

26 Agustus 2022 8 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Bangunan sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro rusak parah akibat termakan usia. Proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan ke kelas yang lain bergantian karena kondisinya membahayakan siswa.

Bangunan yang rusak adalah SD Negeri Drajat Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro Bangunan SD ini rusak parah di bagian atap dan dinding.

Tak hanya plafon yang mengalami kerusakan, atap genteng banyak yang hilang. Selama 14 tahun terakhir, sekolah ini belum pernah mengalami perbaikan

Yul (32) Warga Desa Drajat sekaligus Wali Murid SDN Drajat ketika di wawancara awak media Kamis, (25/8/2022) menyampaikan bahwa ” kerusakan ini sudah hampir 6 bulan yang lalu pak, tiga ruang kelas yang rusak, terpaksa anak saya belajar bergantian, yang rusak Kelas IV, V dan VI, jadi nunggu kelas I, II, III pulang baru anak anak belajar, dia juga berharap agar bangunan yang rusak itu segera di perbaiki, demi kelangsungan belajar anak anak, dengan demikian proses belajar anak anak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara dari pihak Kepala Sekolah ketika di temui awak media sedang tidak berads di tempat, dan para guru pengajar juga tidak ada yang berani menjawab pertanyaan awak media.

Sementara dari Pihak Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Suyanto SPd MM ketika di wawancara awak media melalui sambungan WhatsApp juga tidak ada tanggapan atau respon. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments