NEWS TICKER

2 bulan

Beberapa Pengurus Partai PRIMA Kabupaten Sidoarjo Kunjungi Kantor Bakesbangpol

9 Maret 2022 139 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan, partai PRIMA Kabupaten Sidoarjo mengunjungi kantor Bakesbangpol Sidoarjo untuk memberitahukan keberadaan partai Prima di wilayah Sidoarjo. 

Partai PRIMA, Partai Rakyat Adil Makmur mendaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu bentuk syarat berkompetisi dalam pemilihan umum.

Kabid Budaya Politik, Bambang Lukman, S.Sos, saat di kunjungi di kantornya dirinya menyampaikan, untuk sementara ini ada 3 parpol yang sudah mendaftarkan diri, yaitu partai Ummat, partai Gelora, partai Emas di tambah lagi  partai Prima, jadi yang mendaftar menjadi 4,” terang kabid budaya politik Kesbangpol Sidoarjo, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut Bambang lukman, untuk partai Prima sendiri, menurutnya sudah mendengar bahwa partai Prima itu sudah exis di pusat dan beberapa daerah. Untuk itu, hari ini partai Prima sundah resmi mendaftarkan partainya di bangkesbangpol Kabupaten Sidoarjo, untuk mempersingkat  kurang lebih 7 hari kedepan akan meninjau kesiapan kesekertariatan partai Prima DPK Sidoarjo,” kata kabid Bangkesbangpol Sidoarjo.

Sementara itu ketua partai Prima DPK Sidoarjo, Heriyaman Sumantri mengkatakan, partai Prima adalah partai rakyat kecil, bukan hanya kaum milenial saja tetapi juga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua kalangan umum. Untuk membesarkan partai baru, kita hariu solid, jangan mau di pecah bela.

“Ada beberapa yang kami garis bawahi dari partai-parti baru yang bermunculan yang dianggapnya, hanya memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Pada Pemilu yang lalu masyarakat mengharapkan ada perubahan demokrasi dari partai baru. Namun, beberapa partai baru, tidak memiliki ideologi. Harapan kami dengan hadirnya partai Prima atau partai rakyat adil makmur, sekiranya bisa memberikan dampak positif dan pembelajaran bagi rakyat Indonesia khususnya warga Sidoarjo,” jelas ketua Prima Sidoarjo.

“Target kami mencetak masyarakat kecil bisa menjadi pemimpin baik di legislatif maupun sebagai kepala daerah, sehingga kita bisa berkontribusi dalam dunia politik. Tujuanya seperti itu, untuk saat ini kami bersama-sama mengawal pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo supaya ikut juga membangun daerah.

Mungkin dalam waktu dekat, pengurus partai Prima Sidoarjo akan melakukan roadshow mendatangi Intansi Pemerintahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk memperkenalkan partai baru sekaligus menjalin silaturahmi,” pungkas Heryaman. (Iwan/Nur)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments