NEWS TICKER

2 bulan

Atlet Tinju Koarmada II Sukses Raih Emas di Rookie Fight-2 Santana Open Boxing 2022

27 Maret 2022 22 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Semangat yang membara dan jiwa petarung sejati yang dimiliki para atlet Tinju Koarmada II, berhasil mengantarkan mereka mengukir prestasi dalam laga tinju nasional yakni Rookie Fight-2 Open Nasional Santana Open Boxing 2022 yang digelar di Hotel Santana, Kepanjen Kabupaten Malang.

Dalam laga yang digelar selama dua hari yakni dari Jumat hingga Sabtu, tanggal 25-26 Maret 2022 ini, Koarmada II menerjunkan empat atlet terbaiknya, dan didampingi empat orang Official Team. Mereka yang telah mengharumkan Koarmada II yakni Serda Bah Delpiero Zigenebu Liunome, Serda Ekl Reski Wahyu Prasetyawan, Serda Jas M. Wahyu Ramadhan , Kld Amo Mario Ronaldo Loy Tey Seran.

Dari pertarungan sengit dengan lawan-lawan yang tangguh, diperoleh hasil akhir sebagai berikut di Kelas Berat Ringan 90 kg, Kld Amo Mario Ronaldo Loy Tey Seran sukses meraih medali Emas. Selain Medali Emas, Ia juga mendapat Piala Petinju Harapan yang dinilai berdasarkan usia yang masih terbilang muda sehingga memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh. Berikutnya di Kelas Ringan 60 kg , Serda Bah Delpiero Zigenebu Liunome berhasil mendulang medali Perak. Dua medali Peraik juga diraih oleh dua atlet Tinju lainnya, yakni Serda Ekl Reski Wahyu Prasetyawan pada Kelas Wolter Ringan 63 kg, dan Serda Jas M. Wahyu Ramadhan di hari terakhir kejuaraan.

Sementara itu Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Koarmada II, Kolonel Laut (T) Binsar Y.W. Siahaan selaku Pembina Yanus Tinju Koarmada II, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih atlet nya dalam Santana Open Boxing 2022 yang merupakan turnamen Tinju bertaraf nasional.

“Bangga luar biasa untuk kami bisa meraih emas dan perak. Diharapkan hal ini menjadi pemicu semangat para petinju untuk meningkatkan prestasi melalui proses latihan yang intensif. Terlebih salah satu Petinju Koarmada II sedang dipersiapkan untuk mewakili Jatim pada Pra PON 2024 di bulan Agustus 2022 mendatang,” ujar Kadismatbek.

Binsar-sapaan akrabnya lantas menambahkan, dirinya optimis Petinju Koarmada II mampu mendulang prestasi yang lebih karena berdasarkan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto terhadap para Pembina Yanus Koarmada II, yakni agar melaksanakan pelatihan intensif guna mengasah kemampuan yang dimiliki prajurit sehingga menjadi atlet profesional terhadap bidang olahraga yang dikuasainya.

“Arahan tersebut juga merupakan wujud pelaksanaan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, tentang upaya pembinaan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul,“ pungkas Binsar. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments