NEWS TICKER

2 bulan

Berhasil Dukung Program Ketahanan Pangan, Koarmada II Bersama Jajaran Laksanakan Panen Raya Dan Tebar Benih Ikan

31 Maret 2022 11 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Tahun 2022 di Lingkungan Prajurit TNI AL, Komando Armada II melaksanakan panen raya dan tebar benih ikan air tawar bersama seluruh jajaran Lantamal/Lanal dibawah komando Koarmada II secara serentak hari ini , Kamis (31/3/2022).

Dilaksanakan di Kolam Ikan Ketahanan Pangan Kolat Koarmada II, kegiatan panen raya dan tebar benih ikan dipimpin langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Provinsi Jatim dan Kota Surabaya, dan seluruh Pejabat Utama Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, serta Kasatker Koarmada II.

Sedangkan Lantamal dan Lanal dibawah Jajaran Koarmada II mengikuti kegiatan tersebut secara serentak melalui media video conference.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jatim, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim dan Kota Surabaya menyerahkan benih ikan kepada Pangkoarmada II. Selanjutnya beniknikan tersebut diteruskan oleh Laksda Iwan kepada Kadispotmar Koarmada II selaku Dansatgas Hanpangan Koarmada II.

Berikutnya acara puncak yakni pelaksanaan panen raya ikan, penebaran benih ikan, serta diskusi dan tanya jawab antara Pangkoarmada II dengan seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada II.

Adapun dukungan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan berupa 30.000 bibit ikan yang terdiri dari 10.000 bibit ikan Lele, 10.000 ikan Nila dan 10.000 ikan Bandeng. Sedangkan dari Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan ada 500 bibit pohon yang diserahkan, antara lain pohon Mangga, Kelengkeng dan Alpukat.

Terkait kegiatan panen raya dan tebar benih ikan, Pangkoarmada II mengatakan bahwa program pemanfaatan lahan tersebut dirancang Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, bagi seluruh jajaran Kotama dengan memanfaatkan lahan milik TNI AL untuk ditanami tanaman bahan pangan serta sumber pangan hewani.

Laksda Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jatim dan Kota Surabaya, yang telah memberikan dukungan kepada Koarmada II dalam program ketahanan pangan. Dirinya berharap semoga kerjasama ini akan terus meningkat kedepannya dan memberikan manfaat di lingkungan Koarmada II. (Pen2/Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments