NEWS TICKER

4 bulan

Cegah Dan Antisipasi Covid-19 Omicron, Kapolsek Mojoroto Perintahkan Anggotanya Tanpa Kecuali Untuk di swab

22 Februari 2022 8 KALI DILIHAT

KEDIRI.KOTA, MediaSorotMata.com – Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Wakapolsek, ASN, PHL dan seluruh anggota Polsek Mojoroto (Tanpa kecuali) melakukan test swab di halaman Polsek Mojoroto, Senin (21/2/2022).

Hal itu dilakukan bertujuan untuk Mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di internal Polri dan masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto.

“Hal ini kita lakukan untuk melakukan pencegahan varian Omicron kepada anggota polsek dan masyarakat,” ucap Kompol Mukhlason, Senin ( 21/02), menjelaskan.

Menurut Kapolsek kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan Kepolisian di Polres Kediri Kota, yakni AKBP Wahyudi, kepada seluruh anggotanya termasuk di Polsek – polsek jajaran Polres Kediri Kota yang setiap harinya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Anggota yang setiap harinya melayani masyarakat pastinya tidak terlepas dari kontak erat dengan masyarakat itu sendiri, baik itu di Kantor maupun di tengah – tengah maupun lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kepedulian ini tidak hanya swab saja, termasuk diberikannya layanan kesehatan, antara lain : pemberian obat dan vitamin yang bertujua agar anggotanya ( Polri jajaran Polres Kediri Kota ) sehat semua dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maximal.

Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari Urusan Kesehatan ( Urkes )/ Dokes Polres Kediri Kota yang sengaja didatangkan ke Polsek secara mendadak sesaat setelah selesai pelaksanaan pengarahan rutin Kapolsek setiap hari Senin.

Kapolsek berharap kepada masyarakat dan anggotanya untuk selalu saling mengingatkan dan saling membantu bersama – sama melawan Covid 19 dengan cara patuh mentaati protokol kesehatan. Seperti :

1. Selalu menggunakan masker saat berada di lingkungan pekerjaan atau saat beraktifitas di luar rumah.

2. Sering encuci tangan di mana ada sarana tempat pencuci tangan dengan air sabun.

3. Jaga jarak saat beraktifitas di mana aja.

4. Hindari kerumunan.

5. Kurangi mobilitas ke luar rumah.

Kapolsek menyampaikan, bagi lansia atau yang komorbit diusakan jangan keluar rumah dulu, lebih baik di rumah saja. Sedangkan bagi masyarakat umum yang belum vaksin, segera datangi tempat layanan kesehatan, baik itu Puskesmas, Rumah Sakit, maupun gerai – gerai vaksin yang diselenggarakan oleh pihak Polri di Polres maupun Polsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, selama ini mewajibkan seluruh anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.
“Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu membawa handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing,” imbaunya.

“Saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Alloh SWT. Semoga seluruh Anggota Polri selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dalam pelaksanaan tugas tetap semangat sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments