NEWS TICKER

2 bulan

Cuaca Panas Tidak Menyurutkan Langkah Babinsa Untuk Ciptakan Wiringinanom Bebas Covid-19

21 Januari 2022 9 KALI DILIHAT

GRESIK, Media sorotmat.com – Berbagai Upaya yang dilakukan Babinsa untuk membantu Pemerintah dalam menekan angka Penyebaran Virus Covid-19, dengan melakukan himbauan dan edukasi terkait Virus covid-19 serta pendampingan Vaksinasi. Jum’at (21/1/2022).

Semenjak Maret 2020 Kabupaten Gresik dinyatakan Pandemi, dan melalui Aturan Pemerintah dengan penerapan PSBB, PPKM Level-3, Level-2 dan sekarang Level-1, Babinsa yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik mempunyai tugas dan tanggung jawab semakin berkembang dengan tujuan membantu Pemerintah secara Persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Saat ini Kabupaten Gresik dalam PPKM Level-1 yang mengharuskan seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai Protokol Kesehatan, peranan ini tidak lepas dari campur tangan Babinsa, salah satunya Serda Suyitno Babinas Koramil 0817/02 Wiringinanom, yang selalu mobile menyambangi wilayah binaannya serta membagikan masker gratis ketika mendapati warganya tidak menggunakan masker saat melintasi Jalan Raya Wringinanom.

Seda Suyitno mengatakan, “Aktifitas masyarakat dalam masa PPKM Level-1 memang lebih leluasa dilakukan, tetapi penerapan dan membiasakan diri dengan protokol kesehatan sampai kapanpun masih harus diterapkan, apalagi penggunaan masker saat ini menjadi kewajiban dan keharusan untuk dipakai saat beraktifitas diluar rumah.

Sehingga bagaimanapun kondisinya kami akan tetap memberikan perhatian kepada warga demi tercipta wilayah dan masyarakat terbebas dari covid-19,” tuturnya. (San/Har)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments