NEWS TICKER

4 bulan

Dandim Gresik Bacakan Amanat Kasad Dalam Upacara Bendera 17 Mei 2022

18 Mei 2022 14 KALI DILIHAT

GRESIK, MediaSorotMata.com – Kembali diselenggarakan Upacara Bendera rutin tanggal 17 dalam setiap bulan, setelah sekian lama akibat dampak pandemi yang meminimalisir seluruh kegiatan yang mengumpulkan banyak Personil, sehingga dengan diadakannya kembali Upacara bendera, menjadi lebih berkesan dan menumbuhkan rasa nasionalisme seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0817/Gresik, Selasa (17/5/2022).

Pelaksanaan Upacara Bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol, yang diikuti oleh seluruh Personil Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Kodim 0817/Gresik. kesempatan kali ini Dandim 0817/Gresik membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang diawali dengan Ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan selamat hari Raya Waisak tahun 2022 bagi yang merayakanya”. Ucap Kasad.

Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan leh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara telah dapat dilaksanakan dengan baik. diantaranya dengan prestasi Prajurit dalam penugasan yang berhasil menangkap dan melumpuhkan KKB yang telah membunuh Prajurit dan Istrinya di Papua yang mengakibatkan anak-anaknya menjadi Yatim Piatu, selain itu keberhasilan Prajurit yang telah melumpuhkan 9 orang Begal pada beberapa waktu yang lalu.

“”Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap Prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, bulan Mei adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 20 Mei kita juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.”tutur Kasad.

“Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pendemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya,”tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasad menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit. “Pencapaian Keberhasilan tugas yang telah raih, harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD, untuk menyambut tugas mulia tersebut maka pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme Prajurit TNI AD.”penyampaiannya.

“Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponin bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Har)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments