NEWS TICKER

2 bulan

Gandeng Kodim 0829/Bangkalan, Santri Pondok Al Farizi Telah 100% Tervaksin

3 Oktober 2021 5 KALI DILIHAT

BANGKALAN, MediaSorotMata.com – Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkalan yang dilakukan kodim 0829/Bangkalan adalah Salah satunya dengan mendatangi pondok pesantren. Salah satu Pondok pesantren yang dilaksanakan vaksinasi Covid-19 adalah D’First Course Al Farizi di Kelurahan Mlajah kecamatan Bangkalan. Sabtu (2/10/2021)

Pendiri sekaligus Pengasuh Ponpes D’First Course Al Farizi, H. Mohammad Faris Al Farizi,SS disela-sela pelaksanaan vaksinasi mengutarakan bahwa'” Santri di ponpesnya telah 100% tervaksin,
hari ini jumlah santri ada sekitar 200 orang dan sudah tervaksin semua, kami mewajibkan kepada seluruh santri Al- Farizi harus wajib tervaksin. Karena memang untuk proteksi mereka juga.” TuturNya.

“Kami disini kebetulan telah melaksanakan Vaksinasi beberapa gelombang, Yang pertama kami hadir ikut vaksinasi sewaktu ada serbuan vaksin di Stadion Bangkalan yang saat itu dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Ibu Gubernur serta Bapak Bupati, Disana sekitar 150 orang santri kami yang divaksin. Pada saat serbuan vaksinasi di gedung Rato Ebhu, kemudian di posko vaksin di Poskesdim yang di selatan alun-alun.” Papar H. Faris sapaan akrabNya.

“Karena banyak murid atau santri baru maka kita kerja sama dengan pihak Kodim adakan vaksinasi sendiri di Pondok kami dan ini pelaksanaan yang dua kalinya, sehingga sampai saat ini sudah 100an orang yang vaksin di sini, juga dari masyarakat sekitar yang hadir mengikuti vaksinasi.”UngkapNya.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang S.I.P mengutarakan, upaya mempercepat pencapaian program vaksinasi nasional terus dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan sistem jemput bola oleh Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, mengintensifkan vaksinasi di Ponpes – ponpes, sekolah – sekolah, Puskesmas dan tempat-tempat pelayanan lainnya.”Tutur Dandim.

“Edukasi pemahaman kepada masyarakat agar jangan takut dan percaya berita yang menyesatkan terkait vaksinasi, Satgas juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi di desa-desa sampai ke tingkat RT/RW dalam upaya memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi.”PungkasNya. (Hartono)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments