NEWS TICKER

6 bulan

Giat Jum’at Curhat Kapolsek Giri Bersama Warga Masyarakat Kelurahan Penataban

20 Januari 2023 66 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com – Giat Jum’at Curhat bersama warga masyarakat di wilayah hukumnya terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Giri. Dan kali ini Jum’at (20/1/2023) kegiatan tersebut dilakukan bersama warga masyarakat kelurahan Penataban yang bertempat di aula kantor kelurahan setempat.

Kapolsek Giri AKP Endro Abrianto SH, yang didampingi oleh beberapa anggotanya dan juga lurah kelurahan Penataban Esti Wilujeng, nampak tenang dalam mendengarkan keluhan demi keluhan yang disampaikan oleh warga kelurahan tersebut, yang kemudian memberikan jawaban serta menawarkan solusi untuk bersama menyelesaikan masalah, dan untuk luasnya menjaga serta mewujudkan kelurahan Penataban yang lebih baik serta lebih maju lagi kedepannya.

Salah seorang warga mengeluhkan masalah aksi balapan liar yang sering dilakukan di wilayah tempat tinggalnya yaitu disekitaran jalan Brawijaya. “Kami sering terganggu oleh balapan motor di jalanan sekitar rumah saya pak. Saya mau menegur takut, karena jumlahnya banyak, saya takut dikeroyok. Dan yang saya takutkan ada anak anak kami di balapan itu. Kalau sampai jatuh, susah keluarga pak”, ucapnya.

Setelah mendengar keluhan salah seorang warga tersebut, AKP Endro Abrianto SH memberikan jawaban yang juga merupakan sebuah jalan keluar untuk mengatasi aksi balap liar tersebut.

Kapolsek Giri tersebut mengatakan, pihaknya akan lebih intensif lagi dalam melakukan patroli untuk mencegah aksi balap liar serta meminta peran serta keluarga dalam memberikan edukasi tentang akibat fatal dari balapan liar yang kemudian menjabarkannya untuk bekal mengedukasi kepada anak-anak. “Untuk masalah balapan liar ini, saya berjanji akan lebih intensif lagi dalam mencegahnya dengan melakukan patroli yang lebih aktif di titik titik jalanan yang ditenggarai sebagai ajang balapan, sekaligus saya meminta peran serta keluarga untuk memberikan edukasi atau pembelajaran kepada anak-anak tentang akibat fatal jika sampai terjadi kecelakaan”, jawab Kapolsek.

Selanjutnya kapolsek memberikan contoh contoh nasehat serta arahan dari orang tua kepada anak-anak agar bisa mampu berfikir lebih baik dan bisa menjadi anak-anak yang bisa dibanggakan oleh orang tua, dan juga tempat tinggalnya.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa keamanan, ketertiban dan juga kemajuan Kelurahan Penataban ini adalah merupakan tanggungjawab bersama untuk mewujudkannya. “Keamanan, ketertiban dan kemajuan Kelurahan Penataban ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk bisa mewujudkannya. Bukan hanya semata dari kepiawaian, kecergasan, dan tanggungjawab para pemimpinnya, tapi peran serta masyarakat yang paling menentukan. Yaitu panjenengan semua”, terangnya.

Selain mengangkat masalah balapan liar, Giat Jum’at Curhat Polsek Giri di kelurahan Penataban ini juga mengangkat masalah kebersihan yaitu tentang sampah serta masalah yang tak kalah penting dari masalah-masalah lain yang sudah dibicarakan, yaitu tentang kerukunan beragama.

Dalam penutupnya, AKP Endro Abrianto SH sangat berterimakasih dan begitu mengapresiasi juga kagum soal kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah kelurahan Penataban ini yang tetap bisa menjadi satu bingkai dalam kebersamaan tanpa harus membeda bedakan meskipun berbeda beda.

“Sebagai penutup, saya pribadi sangat kagum dan begitu berterimakasih serta mengapresiasi kerukunan beragama di wilayah kelurahan Penataban ini yang begitu baik dijalani tanpa harus membeda membedakan meskipun berbeda-beda.

Saya berharap, kebaikan ini akan menular di wilayah lain dilingkup kecamatan Giri khususnya dan diseluruh Banyuwangi serta wilayah NKRI”, pungkas Kapolsek yang disambut tepuk tangan dari hadirin. (Nang)

Related posts