NEWS TICKER

2 bulan

Kasdim 0826 Pamekasan Buka LDKS Ta. 2022 SMP Plus Nurul Hikmah

4 Januari 2022 12 KALI DILIHAT

PAMEKASAN, MediaSorotMata.com – Sebanyak 251 siswa SMP Plus Nurul Hikmah mendapatkan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Ta. 2022, Di Markas Kodim 0826 Pamekasan, Selasa (04/01/2021).

LDKS dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso S.Ag di Aula Makodim 0826 Pamekasan.

Dalam sambutannya Kasdim 0826 Pamekasan mengatakan, laksanakan kegiatan ini penuh dengan semangat dan bertanggung jawab sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai.

“Kegiatan ini tujuannya untuk membentuk disiplin. Kalian dari sekolah islam, dalam islam disiplin sudah dibentuk dalam kehidupan sehari-hari.” lanjutnya

“Tetap laksanakan protokol kesehatan yang ada, jangan sampai kegiatan ini menjadi penyebab timbulnya klaster baru.” tegasnya.

Sedangkan Syaiful Bahri, S.Pd. Kepala SMP Plus Nurul Hikmah dalam sambutannya, meminta para siswa untuk mengikuti kegiatan secara maksimal, agar tujuan dari target dapat tercapai maksimal.

“Ikuti segala kegiatan yang dipandu oleh pelatih agar target dapat tercapai, sesuai Visi dan Misi yaitu mempunyai pribadi yang baik dan mempunyai keimanan yang baik,” tuturnya.

Lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan LDKS merupakan pelengkap dari Visi dan Misi sekolah.

Syaiful Bahri juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0826 Pamekasan yang telah membantu pelaksanaan kegiatan LDKS untuk siswa SMP Plus Nurul Hikmah.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan tempat yang sudah disediakan untuk kegiatan ini, kami juga titip sebanyak 251 santri untuk di didik menjadi santri yang berahlakul karimah.” ucapnya.

Kegiatan LDKS Ta.2022 yang dilaksanakan di Kodim 0826 Pamekasan dilaksanakan selama 2 hari yang dibagi 2 gelombang.

Untuk hari pertama diikuti sebanyak 133 siswa dan hari kedua 118 siswa, dari keseluruhan 251 siswa kelas 7,8 dan 9.

Tema yang diambil dalam kegiatan LDKS Ta.2022 yaitu “Membangun Jiwa Kepemimpinan Santri Yang Berahlakul Karimah, Disiplin Dan Bertanggung Jawab.”

Bati Operasi Kodim 0826 Pamekasan Serma Murakib selaku pelatih mengatakan untuk materi yang akan diberikan dalam kegiatan LDKS yaitu Pembentukan Karakter, Latihan PBB, Materi Kepemimpinan, Materi Pembinaan Mintal, Mutivasi Belajar dan Organisasi, serta Out Bont. (Muk/Har)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments