NEWS TICKER

2 bulan

Kaskoarmada II Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Di Sumenep

23 Juni 2022 6 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, M.M.S., mendampingi Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, meninjau bakti kesehatan dan bakti sosial kerja sama TNI AL Koarmada II dengan FKG Unair dan FKG UHT yang dipusatkan di Pantai Slopeng Sumenep Jawa Timur, Rabu (22/6/2022).

Sebelum peninjauan, Gubernur Jatim dan Kaskoarmada II disambut dengan pengalungan bunga oleh Kacong Cebing diiringi musik Tong-Tong Sumenep, dilanjutkan peninjauan sekaligus penyerahan bingkisan kepada 100 anak peserta sunat massal.

Adapun agenda selanjutnya yakni peninjauan UMKM, peninjauan donor darah, peninjauan sosialisasi kesehatan, peninjauan pemeriksaan mulut dan gigi dan penyerahkan santunan kepada anak yatim. Disamping itu Gubernur dan Kaskoarmada II melaksanakan Zoom Meeting dengan petugas kesehatan di Kecamatan Dasuk dan Ambunten, penyerahan bantuan untuk resiko Stunting 500 paket (simbolis 10 orang), pemberian 1000 paket makanan tambahan kepada 500 bayi dan 500 ibu hamil, penyerahan 10 paket bantuan bedah rumah dan penyerahan 100 paket zakat produktif usaha ultra mikro.

Dihadapan awak media Gubernur Jatim menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat berupa bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan antara TNI AL Koarmada II dengan FKG Unair dan FKG UHT ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan bakti sosial salah satunya pemberian paket makanan tambahan kepada bayi dan ibu hamil ini kedepan diharapkan anak anak Indoneaia menjadi tumbuh sehat sebagai penerus bangsa. Selain itu agar mengonsumsi ikan laut karena banyak protein didalamnya. Sedangkan penyerahan paket bantuan zakat produktif dari Baznas ini diharapkan menjadi modal usaha bagi pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Sumenep khususnya wilayah Jatim pada umumnya.

Sementara itu, Kaskoarmada II dalam hal ini mewakili Pangkoarmada II, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dalam membawa misi mulia berupa bakti kesehatan dan bakti sosial berkolaborasi dengan FKG Unair dan FKG UHT di Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, program ini merupakan wujud pembinaan teritorial TNI dalam rangka membina, mengelola dan menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk dapat didayagunakan demi kepentingan pertahanan negara dan kesejahteraan masyarakat. (Dori)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments