NEWS TICKER

2 bulan

Kenang KRI Nanggala-402, Prajurit KRI Dewaruci dan Laskar Jalur Rempah Tabur Bunga di Laut Bali

29 Juni 2022 6 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Mengenang musibah KRl Nanggala-402 pada Maret 2021 lalu, KRI Dewaruci dalam Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022, etape Kupang – Surabaya. Tepat melintas di titik lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Laut Bali pada Rabu (29/6/2022).

Sebagai penghormatan kepada para prajurit KRI Nanggala yang gugur, prajurit KRI Dewaruci beserta seluruh Laskar Jalur Rempah melaksanakan upacara tabur bunga dan do’a bersama di geladak KRI Dewaruci.

Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., selaku Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara tabur bunga dan do’a bersama. Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di perairan Laut Bali oleh seluruh prajurit KRI Dewaruci diikuti para peserta Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah.

“Pengabdian hingga akhir hayat para kesatria Hiu Kencana tak akan pernah sia-sia. Dengan motto Wira Ananta Rudira dengan makna Tabah Sampai Akhir, mereka tetap dalam status tugas Patroli Dalam Keabadian (On Eternal Patrol),” kata Komandan KRI Dewaruci. (Ori)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments