NEWS TICKER

2 bulan

Kodim 0817 Gresik Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

1 Juni 2022 4 KALI DILIHAT

GRESIK, MediaSorotMata.com – Bertempat di Aula Makodim 0817/Gresik Jl. RA. Kartini Kec. Kota Kab. Gresik, telah di laksanakan Upacara Secara Virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 dengan tema “Bangkit bersama Membangun Peradaban Dunia”, yang diselenggarakan secara virtual, dengan diikuti oleh para Perwira Staf, Prajurit serta PNS dipimpin oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail S. Sos. M.I.Pol. Rabu (1/6/2022).

Dalam Upacara secara virtual tersebut Ir.H.Joko Widodo (Presiden RI) yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanatnya yang intinya bahwa, Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni, harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.”tuturnya.

Presiden RI mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”tutupnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila terpusat diselenggarakan di Kelurahan Kota Raja Kecamatan Ende utara Kabupaten Ende Prov Nusa Tengara Timur dan pelaksanaannya dapat diikuti dan disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat yang ditampilkan secara Virtual di seluruh Indonesia. (Har)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments