NEWS TICKER

2 bulan

Kodim 0826 Pamekasan Pantau Kedatangan PMI Dari Malaysia

29 Desember 2021 0 KALI DILIHAT

PAMEKASAN, MediaSirotMata.com – Virus Covid-19 menjadi perhatian khusus dari Kodim 0826 Pamekasan, terlebih saat ini sudah muncul virus varian baru yaitu Omicron dan sudah terdeteksi di Indonesia.

Terdapat dua warga Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, yang baru pulang dari Malaysia. Melalui Koramil 0826-10 Waru, pemantauan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari luar negeri langsung di laksanakan.

Petugas gabungan dari Koramil 0826-10 Waru bersama Bidan Desa serta Perangkat Desa Sana Laok langsung mendatangi rumah dari Hozaima (41), yang baru pulang dari Malaysia, di Dusun Lanpelan, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (29/12/2021).

Maksud kedatangan petugas untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap kesehatan Hozaima dan putranya.

Kapten Chb Heri Mulyono Pjs.Danramil 0826-10 Waru mengatakan, anggota Koramil 0826-10 Waru bersama Bidan Desa serta Perngakat Desa Sana Laok langsung mendatangi rumah Hozaima setelah mendapat laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, bahwa terdapat warga Desa Sana Laok yang baru pulang dari Malaysia.

“Hai ini dilakukan untuk mengetahui dan memantau kondisi kesehatan Hosaima dan anaknya yang baru datang dari Malaysia.” lanjutnya.

“Selain itu, petugas yang datang juga memberikan pengarahan kepada Hosaima dan keluarganya, agar selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan Prokes Covid-19, serta melakukan Tracing mandiri.” tuturnya.

Menambahkan, “apabila ada keluhan dan merasa kurang sehat maka segera melapor dan melakukan pemerikasan di puskesmas atau Bidan Desa”. (Hartono)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments