NEWS TICKER

2 bulan

Kolonel Inf Jamaludin Cek Kesiapan Personil Dan Materiil Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Di Kabupaten Gresik

19 April 2022 17 KALI DILIHAT

GRESIK MediaSoroMata.com – 
Kolonel inf. Jamaludin (Kasiren 084/BJ) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Bpk. Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) beserta rombongan di wilayah Kabupaten Gresik, Apel bertempat di halaman Pemkab. Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kec. Kebomas Kab. Gresik, Selasa (19/4/2022).

Apel gelar pasukan yang diikuti kurang lebih 800 personil gabungan ini terdiri dari Kodim 0817/Gresik, Subsatgas Intel Kodam, Yonif 516/CY, Yonif 512/QY, Kodim 0816/Sidoarjo, Pomdam V/Brw, Wan TNI, Brimob Polda Jatim serta Satpol-PP Gresik. tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil, materiil dan perlengkapannya sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat menunjang selama melaksanakan Pam VVIP Kunker Presiden Ri.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Jamaludin (Kasiren 084/BJ) yang bertindak selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya megatakan bahwa dengan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan ini semua unsur dapat memahami dan mengerti tugas pokoknya masing-masing sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dideteksi secara dini dan bisa diantisipasi.

“Perlu diketahui bersama bahwa dalam pengamanan VVIP ini Korem 084/BJ selaku Satgaspamwil bersama perkuatan nya melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan pada tanggal 20 April 2022 di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Sumenep Prov Jatim yang menjadi tanggung jawab teritorialnya, Dalam pelaksanaan kunjungan kemungkinan munculnya gangguan terhadap kelancaran kegiatan kunjungan kali ini bisa saja terjadi sehingga untuk mencegah hal tersebut maka dibutuhkan upaya untuk mengantisipasinya.” tuturnya.

Lanjutnya, “Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan ini, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus cegah terjadinya Kelengahan dengan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan gangguan.

Waspadai rute perjalanan yang akan dilewati seperti perlintasan kereta api gedung-gedung tinggi, gorong-gorong air, jembatan dan tempat keramaian yang memungkinkan dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menarik perhatian public, dan yang terpenting tetap pedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas.” ucap Kasiren 084/BJ.

Dilokasi yang Sama Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol menuturkan “Kepada seluruh Personil yang terlibat dalam rangka tugas pengamanan PAM WIL kunker Ri I ini, agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dan memahami tugas masing-masing, agar kegiatan berjalan dengan lancar terkendali dan aman sampai selesai.” tegasnya.

Sebelum Apel Gelar Pasukan selesai sebelumnya Kolonel Inf Jamaludin selaku Pimpinan Apel didampingi Dandim 0817/Gresik, melakukan pengecekan secara langsung Personil dan Materil serta kendaraan yang telah disiagakan diantaranya, kendaraan tempur, pemadam, kesehatan serta sarana prasarana yang telah disiapkan dari unsur instansi pemerintah Kabupaten Gresik.(Sanali/Hâr)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments