NEWS TICKER

2 bulan

Koramil Tambak Pantau Meningkatnya Penumpang Yang Akan Mudik Menggunakan Pesawat Terbang

1 Mei 2022 8 KALI DILIHAT

Gresik, MediaSorotMata.com – Bandara Harun Tohir yang berada di Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik terpantau mulai dipadati Penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran ke beberapa rute penerbangan diantaranya Surabaya-Bawean, Bawean-Surabaya, Sumenep-Bawean dan Bawean-Sumenep, Minggu (1/5/2022).

Meningkatnya jumlah penumpang dirasakan setelah muncul Statemen dari Pemerintah bahwa lebaran tahun 2022, seluruh masyarakat kembali diperbolehkan mudik lebaran setelah hampir 2 tahun tidak bisa melaksanakannya dikarenakan pandemi dan penyebaran virus covid-19 sedang meningkat diseluruh Indonesia.

Bandara Harun Tohir merupakan salah satu tempat yang menjadi wilayah territorial Koramil 0817/18 Tambak, sehingga meningkatnya jumlah penumpang menjadi perhatian para Babinsa bersama anggota dari Polsek tambak untuk memantau situasi dan menghimbau dalam penerapan protokol kesehatan selama mudik lebaran kepada para penumpang.

Danramil 0817/18, Kapten Chb Sunandar ketika ditemui dilokasi mengatakan, bahwa penumpang pesawat terbang mulai meningkat sejak H-7 menjelang lebaran, dan rata-rata dilakukan penerbangan antara 2-6 kali penerbangan dalam setiap harinya.

“Mudik menggunakan pesawat terbang dirasakan dapat memangkas waktu lebih cepat, walaupun harga tiket lebih mahal daripada tiket kapal laut, misalnya saja dari Surabaya ke Bawean bila menggunakan pesawat hanya ditempuh cukup 55 menit saja, tetapi kalau menggunakan Kapal Laut bisa sampai 4 Jam itupun tergantung kondisi cuaca dan ombak perairan laut. Kami bersama Babinsa yang ada dilokasi akan terus memantau situasi dan kondisinya sembari mengingatkan para penumpang untuk tetap patuhi protokol kesehatan agar sesampainya dapat mengikuti lebaran bersama keluarga dengan aman.”tutur Danramil. (Hartono)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments