NEWS TICKER

2 bulan

Koramil Tarik Berikan Bantuan Para Pedagang Kaki Lima Juga Berikan Vaksinas Geratisi

11 April 2022 75 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Dalam pembagian bantuan BTPKLWN, TNI Tahun 2022, Kodim melibatkan Koramil untuk mempermudah penerimaan bantuan dan juga di adakan Vaksinasi Dosis 3 (Booster).

Dalam pencairan bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan (BTPKLWN). Yang berada di Koramil 0816 / 11 Tarik, Kecamatan, Tarik, Kabupaten Sidoarjo yang di pimpin Danramil Bapak Kapten inf Ghopur Urokhim hal ini untuk mempermudah pencairan bagi para penerima yang ada di pelosok-pelosok desa.

Penerima bantuan di Kecamatan tarik ini mencapai kurang lebih 1300 orang. Selain itu, pembagian akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Salah satunya di Koramil 0816 / 11 Tarik, kegiatan sendiri di pimpin secara langsung oleh Danramil Kapten inf Ghopur Urokhim.

Danramil Tarik inf Ghopur saat menyampaikan, karena ada penerima bantuan, maka kami akan memfungsikan jajaran Koramil untuk tempat pembagian bantuan. Pembagian untuk penerima di wilayah tarik di Koramil 0816 / 11 Tarik.

“Selain mengurangi kerumunan juga akan mempercepat pembagian serta mempermudah bagi penerima yang ada di pelosok-pelosok Desa yang ada di wilayah masing-masing Koramil dibawah naungan Kodim,” jelasnya, Senin (11/4/2022).

“Sebagian besar akan dibagikan di Kodim. Tapi karena ada penerima yang di pelosok-pelosok maka akan kita dorong melalui Koramil – Koramil. Ini untuk mempermudah masyarakat agar tidak terlalu jauh datang ke kota untuk mengambil bantuan,” imbuhnya.

Lebih jauh Danramir mengatakan, diturunkan (BTPKLWN) ini berharap mampu membantu perekonomian warga penerima bantuan yang selama kurun waktu dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Bahkan ekonomi sangat kurang baik bagi warga termasuk PKL dan pemilik warung kecil.

“Ratusan PKL dan pemilik warung merasa senang menerima bantuan dari program bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan (BTPKLWN) dari TNI tahun 2022,” tutupnya.

Salah satu PKL, sebut saja Edi mengaku bersyukur mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu tersebut yang nantinya akan digunakan untuk tambahan modal usahanya. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI melalui Koramil 0816 / 11 Tarik.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk modal tambahan. Kususnya bagi saya selaku pedagang kaki lima yang usahanya juga kecil-kecilan dan ala kadarnya,” ujar edi.

“Bersamaan pembagian (BTPKLWN) ini, Koramil 0816 /11 Tarik juga menggelar Vaksin Dosis 3 (Booster) Covid-19 untuk melayani warga yang belum menerima suntikan Vaksinasi Dosis 3 (Booster) Covid-19. (Wan/Nur)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments