NEWS TICKER

2 bulan

Pangkoarmada II Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

22 April 2022 33 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di lapangan upacara Mapolda Jawa Timur yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Jumat (22/4/2022).

Apel Gelar Operasi tersebut Gubernur Jawa Timur didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., Pangkoarmada II Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta , S.I.K., S.H., M.H.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel, maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jatim membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara. Dalam pelaksaan operasi ketupat 2022 ini melibatkan Personel pengamanan gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.

Selain itu sebelum maupun selama Operasi Ketupat Semeru 2022 agar meningkatkan kewaspadaan dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, dan balon udara yang mengganggu penerbangan kemudian dilanjut operasi untuk mengatasi arus balik yang masih terjadi serta penanganan covid 19.

Adapun untuk menghadapi permasalahan menjelang dan pasca Idul Fitri 1423 H/tahun 2022 semua harus diantisipasi dengan bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh stake holder yang terlibat, agar masyarakat khususnya umat Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk serta masyarakat yang mudik berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments