NEWS TICKER

4 bulan

Pangkoarmada II Hadiri Pengarahan Menko Polhukam dan Mendagri

24 Mei 2022 31 KALI DILIHAT

SULUT, MediaSorotMata.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han), menghadiri pengarahan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diselenggarakan di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado. Senin (23/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut Menko Polhukam dan Mendagri memberikan pengarahan kepada pejabat Pemda, TNI dan Polri se Provinsi Sulut, perihal perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, pertumbuhan ekonomi, potensi pariwisata di Sulawesi utara dan terkait kegiatan Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, yang dihelat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Tema yang diangkat pada Pencanangan Gerbangdutas Tahun 2022 adalah “Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”. Pulau Miangas sendiri adalah salah satu Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) berpenduduk yang menjadi prioritas dalam penanganannya karena lokasinya berada di paling utara wilayah NKRI dan berbatasan langsung dengan Negara Filipina

Program Gerbangdutas menurut Mendagri menjadi komitmen pemerintah dalam memperkuat pembangunan di daerah-daerah atau desa-desa perbatasan di Indonesia, dengan memperkuat sinergi prioritas kegiatan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pangkoarmada RI, Aspotmar Kasal, Para Pejabat Staf Kemenko Polhukam dan Kemendagri, Mabes TNI, Kogabwilhan, BNPP, Baznas, Para Pejabat Forkompimda Provinsi Sulut, Danlantamal VIII dan para Pejabat TNI-Polri Wilayah Sulawesi Utara. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments