NEWS TICKER

2 bulan

Prajurit Satkopaska Koarmada II Gelar Glagaspur Tingkat II (K-2) di Pesisir Pantai Banyuwangi, Hutan Selogiri dan Pulau Tabuan

28 Mei 2022 27 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Puluhan Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, menggelar Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat II (K-2) di Wilayah, Pesisir Pantai Banyuwangi, Hutan Selogiri dan Pulau Tabuan Selat Bali, Kamis (26/05/22).

Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudho K. selaku pelaksana latihan menjelaskan bahwa Glagaspur Tingkat II (K-2) rutin dilaksanakan oleh Satkopaska yang bertujuan untuk melatih, menjaga, dan meningkatkan kemampuan tempur Prajurit, sehingga sewaktu-waktu siap digunakan untuk kepentingan tugas operasi.

Menurutnya betapa pentingnya operasi lanjutan bagi Satkopaska yang memiliki kemampuan khusus infiltrasi kedaerah lawan melalui Laut. Peningkatan operasi lanjut adalah merupakan satu kesatuan operasi yang tidak bisa dipisahkan untuk keberhasilan tugas.

“Pertajam kemampuan dirimu, dengan demikian kalian akan mempunyai bekal taktik maupun teknik cara bertempur dengan benar untuk menghadapi penugasan di masa mendatang” ucap Agus Yudho K di hadapan Prajurit Kopaska peserta Glagaspur.

Pamen melati tiga di pundak ini juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini merupakan perintah pimpinan yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit, serta perlu adanya peningkatan latihan sebagai wujud implementasi perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menghadapi segala ancaman yang beredar di Indonesia saat ini.

Selain itu merupakan tindak lanjut perintah Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto dimana setiap satuan harus melaksanakan kebijakan pimpinan sehingga diharapkan latihan Glagaspur Tingkat II (K-2) Satkopaska Koarmada II ini dapat mempertahankan kemampuan dan profesionalisme Prajurit. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments