NEWS TICKER

4 bulan

Presiden Jokowi Kunjungi Bitung, KRI Hasan Basri-382 Langsung Terjunkan Tim VBSS

28 Februari 2022 4 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Ditengah melaksanakan Operasi Siaga Samodra-22 dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, KRI Hasan Basri-382 yang dikomandani Letkol Laut (P) Agung Maulana, melaksanakan pengamanan laut dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di wilayah Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (25/2/2022).

Dua Tim Visit Board, Search and Seizure (VBSS) KRI Hasan Basri-382 turun langsung untuk melaksanakan penanggulangan teror dari sektor laut di sekitar pelabuhan peti kemas Bitung. Adapun kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Sulawesi Utara adalah dalam rangka peresmian jalan tol Manado-Bitung dan peninjauan vaksinasi.

Terpisah Kolonel Laut (P) Andri Kristianto selaku Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II mengungkpakan, jika aksi pengamanan yang dilakukan oleh Tim VBSS KRI Hasan Basri adalah sesuai amanat UU No.34 Tahun 2004, yakni kegiatan pengamanan kepala negara merupakan salah satu pelaksanaan tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Pada bagian lain hal ini merupakan pelaksanaan dari instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, yang selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman,” tegas Kolonel Andri Kristianto. (Pen2/Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments