NEWS TICKER

2 bulan

Puluhan Anak Sambut Bahagia, Polresta Banyuwangi Gelar Khitanan Gratis

27 Juni 2022 11 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com – Polresta Banyuwangi kembali menggelar bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Bakti kesehatan kali ini dikemas dalam kegiatan khitanan massal gratis, yang dilaksanakan pada Senin (27/6/2022) pagi di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi.

Bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Dokkes Polresta Banyuwangi, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banyuwangi dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan bakti kesehatan ini tampak dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa dan Pejabat Utama Polresta Banyuwangi.

“Yang terdaftar sebagai peserta yang akan disunat sejumlah 25 anak. Kegiatan ini dalam rangka bakti kesehatan memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-76,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta melanjutkan bahwa pihaknya membaktikan diri untuk masyarakat, khususnya anak-anak yang sudah waktunya melaksanakan sunat bisa terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini.

AKBP Deddy menerangkan, pada peringatan Hari Bhayangkara tersebut, bukan hanya sunatan massal saja yang telah dilakukan, tetapi ada beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan beberapa minggu yang lalu.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banyuwangi menyebut, khusus sunatan massal ini didukung penuh oleh IDI dan PPNI Banyuwangi.

“Alhamdulillah antusiasme orang tua dan anak-anaknya begitu tinggi,” tuturnya didampingi oleh Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Harianto.

Ditambahkan oleh Kapolresta Banyuwangi, sunatan massal gratis ini dipusatkan di Polresta Banyuwangi. Seluruh peserta dari berbagai kecamatan, dengan diantar dan didampingi oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Pada kesempatan itu, Kapolresta Banyuwangi juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta yang ikut sunatan massal tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam sunatan masal ini, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar,” tutupnya.

Kegembiraan bisa ikut dalam sunatan massal dirasakan oleh Putra, seorang anak asal Kecamatan Licin. Ibunya menyampaikan kegembiraan anaknya bisa melaksanakan sunat.

“Anaknya senang bisa ikut sunat. Tadinya diajak temannya yang kebetulan ikut juga sunatan massal. Terimakasih untuk Kepolisian yang sudah mengadakan acara sunatan massal ini,” ucap Hamidah. (Nang)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments