NEWS TICKER

4 bulan

Satkopaska Koarmada II Asah Kemampuan Prajuritnya Dengan Latihan Uji Terampil Perorangan

24 Februari 2022 11 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Seperti semboyannya Tan Hana Wighna Tan Sirna, yang artinya tak ada rintangan yang tak dapat diatasi, maka prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopaska) wajib mengasah kemampuannya sebagai pasukan khusus TNI AL. Hal tersebut di implementasikan dalam kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan Prajurit Kopaska TA.2022.

 

Latihan UTP yang digelar pada tanggal 15 hingga 18 Februari 2022 lalu tersebut, menurut Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Yudho K., adalah untuk memberikan gambaran secara nyata di lapangan tentang pelaksanaan tugas dan kemampuan seorang prajurit Kopaska saat operasi maupun latihan.

 

“ Serta untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit , guna mendukung tugas satuan agar didapat suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan keterampilan perorangan serta menjaga kekompakan seluruh prajurit,”jelas Kolonel Agus Yudho.

 

“Melalui Latihan Uji Terampil Perorangan TA 2022 ini, diharapkan personel Satkopaska dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidangnya. Hal ini juga sebagai apresiasi terhadap program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, mengenai pembinaan SDM TNI AL yang unggul,” tambahnya.

Dalam Latihan UTP tersebut, para parjurit wajib melaksanakan beragam materi seperti Patroli, Renang, Dayung, Penyelaman, Kontak Drill, Menembak, dan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP). Latihan dilakukan di sekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Surabaya. (Pen2/Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments