NEWS TICKER

2 bulan

Tampuk Pimpinan Berganti, Dansatkor Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Hasan Basri-382

14 April 2022 3 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, memimpin serah terima jabatan atau sertijab Komandan KRI Hasan Basri-382 dari Letkol laut (P) Agung Maulana kepada Letkol laut (P) Iwan Febriawan Efendi, yang berlangsung di Geladak RBU KRI Hasan Basri-382 pada Rabu (13/42022).

Diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, rangkaian acara sertijab pun berlanjut dengan penandatanganan pakta integritas, penanggalan tanda pangkat, laporan resmi dan penyerahan Tongkat Komando.

Terkait serah terima jabatan di lingkungan Satkor Koarmada II, Dansatkor Koarmada II mengatakan jika serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang nantinya dihadapkan pada tantangan tugas.

“Juga untuk memberi kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira mengembangkan jiwa kepemimpinan, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis kedepannya, ” terang Kolonel Andri Kristianto.

Lebih lanjut Dansatkor Koarmada II menambahkan bahwa proses pembinaan organisasi adalah upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang unggul dan profesional.

Mengakhiri acara sertijab, Dansatkor beserta seluruh undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Letkol Agung Maulana, dan pejabat baru Komandan KRI HBS-382 Letkol Iwan Febriawan Efendi. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments