NEWS TICKER

5 bulan

Jaga Prokes Wisata Air Terjun Dlundung Trawas Aman Dan Nyaman

21 November 2021 65 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Wisata air terjun Dlundung, Trawas memiliki banyak tempat spot sebagai destinasi wisata keluarga yang sejuk, indah dan nyaman.

Ketika pengunjung masuk di pos pertama, tersedia lokasi parkir yang begitu luas. Sehingga pengunjung bisa ber joging santai menuju lokasi air terjun.

Di perjalanan menuju lokasi, disebelah kanan dan kiri spot foto alami disuguhkan kelokan membuat pengunjung tertarik untuk berfoto bersama keluarga.

Luas wisata air terjun kurang lebih 18 hektar,dikelola oleh tangan tangan pengelola yang penuh kreatif, namun tetap menjaga ke asrian alami wisata.

Pengelola juga menyediakan tempat untuk perkemahan dari blok A hingga blok I, ketersediaan tempat ibadah ( mushola) diatas aliran sungai, dan juga adanya wahana naik kuda dengan pengawalan pelatih berkuda.

“Disamping itu juga tempat untuk beristirahat dan makan pun tersedia berbagai menu kuliner, akses yang begitu mudah dijangkau dan biaya yang cukup ekonomis wisata air terjun bisa sebagai referensi berwisata diwaktu liburan dengan tetap membawa masker serta menjaga protokoler kesehatan sesama pengunjung.

Test suhu pun dibawa petugas guna mengecek suhu tubuh pengunjung wisata. “Salah satu anggota pengelola, sempat diwawancarai awak MediaSorotMata.com menyampaikan, bahwa, Tingkat pengawasan, pengamanan, serta kepedulian, kelestarian alam terjaga seperti apa adanya, hanya penambahan fasilitas umum Pengunjung saja yang perlu kita bikin menarik.

Sebagai anggota pengelola tempat wisata kami terus selalu memberikan himbauan keamanan, kenyamanan, sebagai contohnya saat ada mendung mau turun hujan, ada hewan diatas air terjun sehingga mengakibatkan air terjun bercampur kerikil kecil.

Nah kewaspadaan seperti itu juga kita perhatikan demi keselamatan para pengunjung wisata,” ujar tim pos 3 air terjun.
Begitupun dipos 2 selalu mengawasi

pengunjung sehingga pada saat pengunjung anak-anak yang terpisah dari rombongan atau orang tuanya, pos 2 siap menginformasikan dan mencari serta menemukan rombongan atau orang tuanya.

Komunikasi dari pos 1 ke pos 2 hingga pos 3 dilokasi air terjun secara cepat, akurat karena terhubung dengan alat komunikasi masing masing yang disediakan management pengelola.

Pemuda yang berkemah dilokasi perkemahan E menjelaskan kepada awak media soromata.pihak pengelola sangat familiar, sehingga kami nyaman berkemah dilokasi wisata air terjun Dlundung.

Bahkan saat kami melaksanakan pendakian, jalan yang tersulit dan berbahaya juga disampaikan sehingga sefty yang diperlukan kita siapkan sedini mungkin, kalaupun kita kesulitan dan kita anggap berbahaya, sesuai anjuran dari pengelola kami mundur dan kembali ke perkemahan. Dlundung memang keren dan mantap,” cetus salah satu peserta lainnya. (Hartono)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments