NEWS TICKER

2 bulan

Bupati Ponorogo Sugiri Didampingi Wabup Resmikan Bendungan Bendo

, 31 Juli 2021 2 KALI DILIHAT

PONOROGO, MediaSorotMata.com – Bendungan Bendo merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air sehingga keberlanjutan suplai air irigasi ke sawah terjaga.

Kehadiran bendungan ini juga memiliki potensi air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Pembangunan Bendungan Bendo sudah masuk tahap impounding atau pengisian awal bendungan. Direncanakan nantinya pengisian ini akan berjalan selama 3 bulan kedepan sampai terisi penuh dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Ponorogo.

Impounding atau pengisian awal bendungan bendo tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, didampingi Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kepala BBWS Bengawan Solo Agus Rudyanto, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo, dan Ketua DPRD Ponorogo, Sabtu (31/7/2021)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan nantinya bendungan ini nantinya banyak manfaatnya bagi masyarakat seperti mengairi lahan persawahan seluas 7.800 hektar. Manfaat lainnya sebagai air baku atau air minum dengan debit 7.900 liter per detiknya, serta bisa sebagai pembangkit listrik.

“Bendungan ini nantinya banyak manfaat yang dirasakan masyarakat seperti sawah yang sebagai tadah hujan, adanya bendungan ini dengan irigasi yang bagus bisa panen tiga kali dalam setahun, dan bisa menambah sawah produktif,” ungkapnya. (man)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments