Sabtu, 26 Okt 2024
News

Perangkat Desa Bersama Babinsa Bersatu Dalam Memberantas Narkoba

SINGKIL/SOROTMATA.COM – Perangkat desa atau kata lainPemerintahan Desa (Pemdes) Desa Sanggaberu Silulusan dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah, binaannya Babinsa Koramil 03, gunung meriah dan aparatur Desa perangkat Desa bekerja sama secara intensif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional dalam memerangi narkoba yang semakin marak di berbagai daerah, Sabtu (22/6/2024).

Babinsa Desa sangga beru silulusan, Serda A Ahyar bersama dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa (Prades) telah membentangkan spanduk “USIR NATKOBA DARI KAMPUNG KITA” sebagai bentuk ketegasan dalam memerangi narkoba, selain itu babinsa bersama Aparat Desa sangga beru silulusan juga mengadakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di berbagai tempat, termasuk sekolah, balai desa, dan tempat-tempat umum lainnya. Selain itu, diadakan juga diskusi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan dampak negatif narkoba.

Selain sosialisasi, Babinsa dan aparst desa juga melakukan patroli rutin untuk memantau dan mencegah terjadinya transaksi narkoba di wilayah tersebut. Patroli ini melibatkan warga setempat untuk memperkuat pengawasan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memerangi narkoba di kecamatan gunung meriah khususnya di Desa sangga Beru silulusan ini. Kerja sama antara Babinsa dan aparat desa sangat penting untuk memastikan setiap sudut desa bebas dari ancaman narkoba,” ungkap Kepala Desa sangga beru silulusan.

Babinsa Desa sangga Beru silulusan , Serda A Ahyar juga menyampaikan, “Kami tidak akan berhenti sampai desa ini benar-benar bersih dari narkoba. Kerja sama dengan masyarakat adalah kunci utama keberhasilan kami.”

dalam upaya ini, Babinsa dan aparat desa juga bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk menangani kasus-kasus yang lebih besar dan memerlukan tindakan hukum. mereka berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh warga.

dengan adanya kolaborasi yang solid antara Babinsa dan aparat desa, diharapkan, ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam memerangi peredaran narkoba.

Masyarakat dihimbau untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memberantas narkoba di wilayah binaannya tutunya. (Sah)



Baca Juga