Polresta Sidoarjo Luncurkan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi

, 29 Juli 2021 76 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Polresta Sidoarjo membuat terobosan untuk melayani Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Dengan menyiapkan layanan bus Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo. Target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 50 dosis kepada masyarakat perhari.

Peluncuran layanan tersebut bersamaan dengan peresmian Posko PPKM Level 4 di depan Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Kamis (29/7/2021), dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini nantinya akan berkeliling ke desa-desa, pasar-pasar tradisional dan terminal yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Bus Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo akan berkeliling ke desa-desa, pasar tradisional, terminal juga beberapa titik lokasi lainnya di Kabupaten Sidoarjo, untuk melayani masyarakat yang belum di suntik Vaksinasi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, kehadiran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini menurut Kapolresta Sidoarjo sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, agar segera terbentuknya herd immunity bersama di tengah masa Pandemi Covid-19.

Apresiasi keberadaan layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo, disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Bahwa upaya mempercepat suksesnya program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dengan terbentuk kekebalan komunal, adalah semua pihak bergerak memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Seperti yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo melalui peluncuran Gerai Vaksinasi Mobile Presisi.

“Dengan semakin banyaknya lokasi layanan vaksinasi Covid-19, diharapkan semakin cepat cakupan vaksinasi bagi masyarakat. Adanya Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo yang terus keliling, maka jangan sampai masyarakat yang didatangi tidak antusias untuk di vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, di Gerai Vaksinasi Mobile Presisi, Rukoiyah, mengaku terbantu dengan adanya layanan dari Polresta Sidoarjo. Ia mengatakan, selama ini dia ingin ikut vaksinasi, tapi tidak tahu mekanisme dan lokasinya. “Ya membantu, adanya layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo, memudahkan kami dan tidak ribet,” ucapnya.  (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *